Menu

Tak Becus Awasi Anggota, Pengurus Koperbam Ancam Pangkas KRK

  Dibaca : 75 kali
Tak Becus Awasi Anggota, Pengurus Koperbam Ancam Pangkas KRK
ARAHAN—Ketua Koperbam Chandra memberikan arahan kepada KRK saat rapat, kemarin.

PADANG, METRO
Ditengah masa pandemi Covid-19 mempengaruhi menurunnya aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Telukbayur sekitar 10 persen hingga 15 persen sehingga pengurus Koperasi Bongkar Muat (Koperbam) Telukbayur bakal memangkas Kepala Regu Kerja (KRK). KRK yang semula berjumlah 62 orang ini bakal diciutkan menjadi 50 orang KRK. Hal ini berguna demi menuju tatanan organsasasi yang kuat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan kesejahteraan dan selalu mengedapankan pelayanan.

Pengurus Koperbam Telukbayur tak bosan bosannya mengingatkan anggota, khususnya Kepala Regu Kerja (KRK) yang merupakan ujung tombak pengurus di lapangan untuk tetap menjaga kekompakan dan disiplin. Meningkatkan disiplin anggota menuju tatanan organsasasi yang kuat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Koperasi Bongkar Muat (Koperbam) Telukbayur selalu mengedapankan pelayanan.

Ketua Koperbam Chandra mengingatkan 62 orang Kepala Regu Kerja (KRK) dengan jumlah anggota Koperbam sebanyak 643 orang meminta selalu disiplin, kompak sehingga martabat organisasi Koperbam terjaga dengan utuh. Jika terjadi penciutan KRK nanti maka perputaran line cepat, kesejahteraan lebih meningkat dan jumlah anggota masing masing KRK seimbang.

Untuk itu jagalah tatanan organisasi sesuai peraturan yang berlaku. Tunjukan kinerja yang mampu memberikan kesejahteraan bersama. Apalagi saat ini masa pandemi Covid-19 aktivitas bongkar muat saat ini menurun. Momen inilah kita berikan pelayanan yang baik, bertanggungjawab dan mengedepankan disiplin.

“Sesuai dengan KM-35 SKB 2 Dirjen 1 Deputi, jelas legalitasi TKBM Koperbam adalah satu satunya koperasi yang sah dalam wilayah Pelabuhan Telukbayur. KM-35 SKB 2 Dirjen, 1 Deputi inilah rohnya TKBM Koperbam Telukbayur yang miliki legalitas yang syah diakui pemerintah,” tegas Ketua Koperbam Chandra didampingi Sekretaris Nursal Uceh, M SH, Bendahara Usman Z, Ketua BP Paiman dan anggotanya Pak Wai saat rapat evaluasi kinerja.

Lebih jauh dikatakan Chandra, pengelolaan TKBM di Pelabuhan selama puluhan tahun tetap dilaksanakan oleh Koperasi TKBM. Pelaku TKBM merupakan pelaku ekonomi yang dibentuk pemerintah. Selama menjadi koperasi TKBM sejak 1989 lalu, “Koperbam turut membantu pemerintah dalam melancarkan kegiatan bongkar muat barang dari ke Pelabuhan demi meningkatkan kesejahteraan anggota. Tentu inilah tujuan akhirnya,” ujar Chandra.

Chandra yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Inkop ini, mengharapkan para KRK kedepannya harus lebih peka lagi di lapangan untuk memantau anggotanya dalam beraktivitas. “Jika ada anggota yang bermasalah atau ditemukan barang bermasalah rusak atau lainnya, segera laporkan kepada pengurus.

Chandra yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Inkop ini, mengharapkan para KRK kedepannya harus lebih peka lagi di lapangan untuk memantau anggotanya dalam beraktivitas. “Jika ada anggota yang bermasalah, segera laporkan kepada pengurus. Kita tak butuh anggota seperti itu. Sudahlah tak bertanggungjawab, ia juga merorong keberadaan organisasi,” tegas Chandra.(ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional