Close

Tak Ada Penampungan Pedagang Korban Kebakaran di Bukittinggi

Setelah rapat kordinasi (Rakor) dengan SKPD terkait, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, langsung menggelar pertemuan dengan pedagang korban kebakaran Pasar Aur Tajungkang, Selasa (16/11).

BUKITTINGGI, METRO–Setelah rapat kordinasi (Rakor) dengan SKPD terkait, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, langsung meng­gelar pertemuan de­ngan pedagang korban kebakaran Pasar Aur Tajungkang, Selasa (16/11). Pertemuan dilaksanakan untuk mencari solusi terbaik dengan pedagang.

Plt Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi, Syanji Faredi menjelaskan, pertemuan dilaksanakan dengan pedagang korban kebakaran Pasar Aur Tajungkang, untuk memusyawarahkan solusi terbaik bagi pedagang. Ada beberapa pilihan terkait apakah akan dibuatkan penampu­ngan atau menunggu setelah perbaikan selesai.

“Kami tadi telah bertemu de­ngan pedagang korban kebakaran Pasar Aur Tajungkang. Kami me­nyampaikan rasa duka yang mendalam dan memusyawarahkan denagn pedagang, terkait solusi kelancaran dari kegiatan jual beli mereka. Apakah ingin dibuatkan penampungan atau menunggu perbaikan, seperti di Pasar Bawah sebelumnya,” ujar Syanji.

Dari hasil pertemuan itu, pedagang sepakat untuk menunggu hasil perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi. Dimana, solusi ini dinilai lebih efektif, seperti yang telah dilakukan untuk korban kebakaran Pasar Bawah beberapa bulan lalu. “Jadi tadi pedagang telah sepakat, untuk tidak ada penampungan. Me­reka bersedia menunggu sampai selesai perbaikan,” jelas Syanji. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top