Close

Tak Ada lagi Orang Dikubur karena Covid-19, Kota Padang Optimis jadi Zona Hijau

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang. Mairizon.

AIA PACAH, METRO–Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairion mengakui saat ini tak ada lagi warga yang dikuburkan karena Covid-19. Hal ini seiring dengan semakin berkurangnya orang yang terinveksi virus mematikan tersebut.

“Untuk saat ini, petugas kita tak lagi menguburkan jenazah terinveksi virus corona. Beberapa hari lalu memang ada satu orang, tapi sudah umur 65 tahu­nan,” sebut Mairizon, Minggu (14/11).

Kondisi ini menurutnya bagus dan sekaligus me­nan­dakan bahwa virus ter­sebut sudah mulai menghilang. Ia memprediksi melandainya kasus Covid-19, disebabkan karena ma­­kin tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Sementara, Pj Sekda Kota Padang, Arfian mengatakan, vaksinasi terus digencarkan di seluruh pelosok daerah Kota Pa­dang. Hal ini untuk mewujudkan masyarakat yang kebal dengan virus ini.

Realisasi vaksinasi Co­vid-19 sampai saat ini su­dah mencapai 61 persen le­bih. Angka tersebut di­pre­diksi akan terus ber­tam­bah. Karena warga mulai sadar akan pentingnya vaksinasi.

“Kita melihat kesadaran masyarakat kita untuk mengikuti vaksinasi ini mu­lai tinggi. Makanya kita optimis Padang bisa mencapai angka 70 persen pada akhir November nanti. “Tar­get­nya zona hijau. Untuk itu, realisasi vaksinasi harus mencapai angka 70 persen. Ini yang mau kita kejar agar Kota Padang ini kembali stabil berkegiatan,” tandas Arfian. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top