Menu

Tak ada Angin tak ada Hujan, Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir

  Dibaca : 166 kali
Tak ada Angin tak ada Hujan, Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir
POHON TUMBANG— Mobil Daihatsu Sigra yang parkir di Jalan S Parman, Padang Utara, Kamis (10/1) sore ditimpa pohon.

PADANG, METRO – Waspadalah ketika memarkirkan mobil di bawah pohon karena sangat rawan ditimpa pohon tumbang. Seperti yang dialami mobil Daihatsu Sigra yang sedang parkir di Jalan S Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Anehnya, pohon tersebut tumbang di saat cuaca cerah dan tidak ada hujan maupun badai. Akibat kejadian tersebut, mobil warna silver milik Joni (30) ini mengalami rusak parah ditimpa batang pohon jenis mahoni. Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, selain menimpa mobil, material pohon tumbang juga menutupi badan jalan. Sehingga berdampak kemacetan di ruas jalan tersebut. BPBD Kota Padang yang mendapatkan informasi adanya pohon tumbang, langsung mendatangi lokasi melakukan pemotongan terhadap batang pohon dan mengevakuasinya dari badan jalan.

Pemilik mobil, Joni mengaku tidak menyangka kalau mobilnya akan ditimpa oleh pohon yang berada di samping mobilnya. Pasalnya, sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda hujan maupun badai. Karena itulah, ia berani memarkirkan mobilnya di bawah pohon tersebut agar tidak kena panas. Tapi malang, saat berada di luar mobil pohon tersebut tiba-tiba saja tumbang.

”Sebelum pohon tersebut menimpa mobil saya yang parkir, saya sempat mendengar ada suara seperti ranting patah. Saat saya lihat ternyata pohon itu sudah mulai bergerak dan langsung menimpa mobil saya,” kata Joni saat ditemui di lokasi.

Wakil Danru B BPBD Padang, Doni Putra mengatakan, pihaknya saat itu sedang stand by di Kantor. Saat mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi membawa peralatan pemotong batang pohon dan kemudian melakukan pembersihan di lokasi.

”Kita dari Tim Rekasi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang datang ke lokasi untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon tersebut memotong menjadi bagian kecil dan kemudian menyingkirkannya dari lokasi. Untuk membersihkan material pohon tumbang itu menghabiskan waktu sekitar 1 jam,” kata Doni.

Doni menjelaskan, pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut terjadi pada saat kondisi cuaca yang sangat cerah dan di perkirakan dengan suhu udara 30 °C dan cuaca sangat cerah dengan kecepatan angin sedang. Diduga pohon itu tumbang disebabkan umurnya yang sudah tua sehingga kekuatannya berkurang.

”Pohon yang tumbang merupakan pohon Mahoni dengan Panjang 15 m diameter 80 cm namun usianya belum diketahui. Kita mengimbau kepada warga kota Padang untuk selalu waspada memarkirkan kendaraannya apalagi pakir di bawah pohon karena sangat rawan,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional