Close

Tahun ini, KONI Pessel Terima Dana Hibah  Rp.400 juta

Penyerahan SK penggurus KONI Pessel periode 2021 - 2025.

PESSEL, METRO–Mendukung kegiatan induk organisasi olahraga daerah setempat, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI), Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan dana hibah KONI Pessel Rp. 400 juta.

Sebelumnya terpilih secara aklamasi, Toni Mardianto resmi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI), Kabupaten Pesisir Selatan, periode 2021 – 2025.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri dihubungi Pos Metro, Kamis (12/5/2022) membenarkan bahwa KONI Pessel periode 2021 – 2025 mencairkan dana hibah pada Rp.400 juta.

” Sekitar bula Maret 2022, Dispora Pessel mencairkan dana Hibah KONI Pessel Rp.400 juta, tersebut,” tegas Kadispora Pessel itu.

Dana hibah KONI Pessel yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan sebesar Rp.400 juta dipergunakan juga untuk kegiatan operasional kantor, rapat – rapat dan pembentukan KOK di kecamatan – kecamatan.

Suhendri berharap, supaya dana tersebut digunakan sesuai RAB yang telah diusulkan dan aturan yang berlaku. Dan, KONI mampu dengan anggaran yang terbatas tersebut melakukan pembinaan pada Cabor yang berpotensi mendulang medali emas pada Porprov yang akan datang.

” Kita ingin kepenggurusan KONI Pessel ini dapat mengembangkan olahraga di Pesisir Selatan, terutama melahirkan bibit atlet yang mengharumkan nama daerah,” tekuknya. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top