Menu

Tahun Baru Imlek, Pengunjung tidak Dibolehkan Berfoto di Kelenteng

  Dibaca : 115 kali
Tahun Baru Imlek, Pengunjung tidak Dibolehkan Berfoto di Kelenteng
KELENTENG-Perayaan Imlek di saat pandemiakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, para pengunjung yang datang ke Kelenteng tidak dibolehkan untuk berfoto.

PONDOK, METRO
Tahun baru Imlek 2572 semakin dekat. Kelenteng See Hien Kiong bersiap menyambut tahun baru. Dipastikan, perayaan Imlek di tengah pandemi Covid-19 ini dibatasi dari tahun sebelumnya.

Seksi Humas Kelenteng See Hien Kiong, Indra Lie menyebut bahwa pelaksanaan Tahun Baru Imlek pada 12 Februari nanti akan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19 ini, para pengunjung yang datang ke Kelenteng tidak dibolehkan untuk berfoto.

“Untuk bisa masuk ke dalam Kelenteng dengan protokol kesehatan. Pengunjung tidak kita bolehkan berfoto di pekarangan,” sebutnya, Kamis (14/1).

Indra Lie menjelaskan, Kelenteng See Hien Kiong tidak lagi memasang lampion di pekarangan Kelenteng, akan tetapi lampion dipasang di bagian dalam. “Kita pasang lampion di dalam supaya tidak ada keramaian di bagian luar,” sebutnya.

Indra Lie menyebut, ibadah pada Tahun Baru Imlek tetap dijalankan. Namun dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 ungkapnya, Kelenteng See Hien Kiong memasang spanduk berisi imbauan kepada seluruh jamaah untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Seperti mengunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional