Close

Tahun Baru Hijriah 1443, Pemko Payakumbuh Gelar Ceramah Agama dan Doa Bersama

SUKARNOHATTA, METRO–Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar ceramah agama dan doa bersama yang akan di­lak­­sanakan pada Kamis (12/8) pukul 08.00 WIB di Aula Ngalau Indah Lantai III Balaikota Paya­kum­buh.

Kepala Bagian Kese­jah­teraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Payakumbuh Dasril ke­pada media di balaikota, Selasa (10/8), mengatakan kegiatan yang mengangkat tema “De­ngan Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Son­song Hari Baru Dengan Se­mangat Kemer­dekaan, Se­moga Negeri Kita Ter­bebas Dari Covid-19”, itu mengun­dang Ustadz H. Syaf­rizal Nur sebagai pen­­ce­ramah.

“Sementara itu, untuk seluruh Staf masing-ma­sing OPD se-Kota Paya­kum­buh bisa mengikuti acara tersebut secara Virtual melalui zoom meeting,” kata Dasril.

Dasril juga mengin­formasikan, sesuai de­ngan surat himbauan yang diterbitkan Pemko Paya­kumbuh pada Senin, 9 Agustus 2021 lalu, ada 4 poin yang dihimbau Pem­ko Payakumbuh terhadap masyarakat. Yakni warga diharapkan untuk mela­kukan doa talak bala (Qu­nut Nazila) pada waktu pelaksaan sholat subuh 1 Muharram 1443 atau Se­lasa 10 Agustus 2021.

Kemudian, Pemko ju­ga menghimbau untuk kutbah Jumat tidak lebih dari 15 menit. Tetap me­laksanakan protokol ke­sehatan 5 M dan me­nga­jak masyarakat untuk mem­­biasakan pola hidup ber­sih dan sehat. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top