Close

Tahun Baru, Harga Sembako Diprediksi Normal

MASIH STABIL— Pedagang cabai merah menggelar dagangannya di Pasar Raya. Sampai sekarang, Dinas Pangan Kota Padang mengklaim harga sembako masih stabil dan stok aman hingga pergantian tahun.

PASARRAYA, METRO– Dinas Pangan Kota Padang meyakini tak ada gejolak harga jelang akhir tahun. Hal itu karena stok sembako cukup hingga beberapa bulan ke depan.
Sementara itu, warga juga diarahkan tidak merayakan pergantian tahun, karena Pemko Padang memusatkan momen pergantian tahun di masjid dan kemping.

“Kita meyakini semuanya aman-aman hingga akhir tahun. Pergantian tahun tak ada pesta. Warga berada di masjid dan kemping,” sebut Plt Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Gusmardi, Jumat (27/12).

Menurut dia, sampai saat ini harga-harga kebutuhan pokok masih stabil. Seperti cabai merah, telur ayam, beras, ayam dan daging. Dinas Pangan juga sudah berkoordinasi dengan distributor atau pemasok cabai, ayam potong, beras, daging.
“Hasil koordinasi yang kita lakukan, dipastikan bahwa pasokan cabai merah, ayam potong, daging, beras aman untuk beberapa bulan ke depan. Artinya, dalam kondisi saat ini, jumlah pasokan aman,” kata Gusmardi.

Rapat koordinasi dilakukan untuk mengantisipasi kejadian kejadian di luar dugaan yang berpotensi menyebabkan barang langka dan harga melambung. Seperti kejadian bencana atau permainan spekulan.

Jika nanti harga melambung, kata Gusmardi, Dinas Pangan juga memiliki toko tani Indonesia yang menjual harga sembako dengan harga distributor. Sehingga bisa menekan harga. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top