Menu

Tahun Baru, 3 Pengedar Narkoba Digulung, Polisi Sita 45 Paket Hemat Sabu dan Ganja

  Dibaca : 1598 kali
Tahun Baru, 3 Pengedar Narkoba Digulung, Polisi Sita 45 Paket Hemat Sabu dan Ganja
PENGEDAR DITANGKAP— Jajaran Satresnarkoba Polres Agam menangkap tiga pengedar narkoba dan menemukan barang bukti 45 paket sabu dan ganja siap edar.

AGAM, METRO
Jajaran Satresnarkoba Polres Agam menangkap tiga pengedar narkoba di tiga lokasi berbeda. Tak tanggung-tanggung, dari penangkapan itu, disita 45 paket sabu dan ganja yang siap untuk dijual dengan harga yang terjangkau atau biasa disebut sabu paket hemat.

Ketiga pelaku diketahui berinisial FW (24) warga Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, RT (33) warga Nagari Lubukbasung beserta rekannya IG (23) asal Kenagarian III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

“Saat ditangkap, ketiga tersangka diduga hendak melakukan transaksi. Total 45 paket hemat narkotika jenis sabu dan ganja disita aparat sebagai barang bukti dari pengungkapan kasus tersebut,”

Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama mengatakan, operasi dimulai malam minggu selepas malam tahun baru, (3/1). Penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku FW di kawasan Jalan Sawah Liek Hilu Bambu, Jorong Mudiak, Kenagarian Duo Koto pada pukul 22.30 WIB.

“Pemuda asal Curup, Bengkulu ini dipergoki tim opsnal sedang menunggu pelanggannya di pinggir jalan dan tak berkutik saat ditangkap. Dari pelaku FW, kita menemukan 11 paket sabu yang rencananya akan dijual pelaku,” kata Iptu Awal Rama.

Ditambahkan Iptu Awal Rama, penangkapan kedua dilakukan terhadap pelaku IG keesokan malamnya di area Jalan Simpang Kabun, Jorong Pincuran Tujuh, Kenagarian Lubukbasung sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika dilakukan penggeledahan terhadap pelaku IG ditemukan dua paket sabu dan ganja.

“Selain menemukan narkoba, kita juga mengamankan tiga unit handphone, dua unit sepeda motor masing-masingnya merk Yamaha Vixion dan Mio tanpa pelat nomor miilik FW dan IG. Kemudian, sejumlah uang tunai, beberapa kotak rokok, celana dan botol balsem media penyimpanan barang haram itu,” ujar Iptu Rama.

Tidak cukup hanya menangkap dua orang, Iptu Awal Rama menambahkan, dari hasil pengembangan, ditangkap lagi tersangka RT berselang setengah jam di lokasi yang tak jauh dari tempat IG diamankan. Pihaknya pun melanjutkan penggeledahan terhadap tersangka RT dan di kediamannya.

“Ketika rumah RT digeledah, ditemukanlah 32 paket sabu siap edar. Sabu itu dalam bentuk paket-paket kecil yang dijual pelaku dengan harga terjangkau. Kini ketiga pengedar narkoba ini sudah diamankan di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Iptu Awal Rama.

Iptu Awal Rama menuturkan, bisnis terlarang yang dijalankan ketiga tersangka ini berhasil diungkap berkat laporan masyarakat. Setelah melakukan penyelidikkan, mereka pun ditangkap. Menurutnya, peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada kepolisian sangat membantu pengungkapan kasus peredaran narkoba.

“Yang jelas, kepada ketiga pelaku, akan kita jerat jerat pasal 114 jo pasal 112 UU No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat lima tahun,” pungkasna. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional