Close

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Siswa Baru Jalankan MPLS di Padang Panjang

AWAL AJARAN BARU— Antusias murid baru mengikuti jam pelajaran pada tahun ajaran baru ini.

PDG.PANJANG, METRO–Seluruh sekolah di ba­wah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang mulai melaksanakan tahun ajaran baru 2022-2023, Senin (18/7). Diawali dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd me­nyampaikan, MPLS dilaksanakan minimal selama tiga hari.  “Boleh juga memperpanjang satu minggu, kalau ada masukan materi bridging penghubung materi, baik TK-SD maupun SD-SMP. Bagi SMP melibatkan OSIS. SD porsi kecil diarahkan guru,” sebutnya.

Dimulainya tahun ajaran baru, Ali Tabrani me­ngimbau, kepala sekolah dan guru bisa melaksanakan tugasnya sesuai ka­lender yang diberikan. “Ti­dak ada lagi yang tidak masuk, memperpanjang libur, maupun terlambat,” ujarnya.

Memasuki kurikulum baru, sebut Ali Tabrani, hendaknya bisa dijalankan dengan baik dari awal ta­hun pembelajaran.  “Agustus sudah ada Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sekolah sudah harus persiapkan diri untuk itu. Baik kesiapan mental peserta didik, guru, lingkup dan karakternya, kebersihan sekolahnya, keleng­kapan sarana prasarana, untuk penunjang pelaksanaan ANBK,” katanya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top