Close

Tahfidz Quran Meningkatkan Derajat Diri

PELEPASAN— Bupati Agam Andri Warman saat melepaskan puluhan peserta Khatam Al Quran dilaksanakan di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman mengatakan semoga para generasi muda Khatam dan Tahfidz Al Quran dapat menjadi tokoh-tokoh agama di masa yang depan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Agam melalui lomba-lomba di bidang keagamaan baik nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agam Andri Warman saat melepaskan puluhan peserta Khatam Al Quran dilaksanakan di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu (8/5).

Selain itu, Bupati Agam juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Khatam Quran dan Wisuda Tahfidz yang dilakukan seluruh nagari yang ada di Kabupaten Agam. “Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi untuk membangun Agam yang lebih maju dan madani dari segala lini kehidupan termasuk di bi­dang agama,” ujar bupati.

Sementara itu, Andri Warman menyampaikan, khatam dan tahfidz Al-Quran merupakan prestasi yang membanggakan karena tidak semua orang da­pat melakukannya. Oleh sebab itu para pelajar Quran seperti khatam Quran dan tahfidz Quran meningkatkan derajat yang tinggi di sisi Allah SWT.

Sementara itu, Wali Nagari Ampang Gadang Rifki Syaiful mengatakan, pelepasan puluhan peserta kha­tam quran berasal dari tiga mesjid di antaranya Masjid Istiqomah, Jorong Surau Kamba yang ke-76, Masjid Al-Jihad, Jorong Su­rau Pinang yang ke-51 dan Masjid Jami’, Jorong Bonjo Alam yang ke-69.

Jumlah peserta khatam di Masjid Istiqomah peserta khatam 19 orang, Masjid Al-Jihad peserta khatam dan tahfidz 31 orang, dan Masjid Jami’ peserta kha­tam 15 orang. Kegiatan berjalan aman dan lancar itu, turut dihadiri Kadis Sosial, Rahmi Artati, Kasat Pol PP, Dandi Pribadi, Kabag Kesra, Surya Wendi dan lainnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top