Menu

Tahap Kedua, Pilwana e-Voting Digelar di 4 Nagari

  Dibaca : 42 kali
Tahap Kedua, Pilwana e-Voting Digelar di 4 Nagari
PILWANA—Para panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwana)di Manggopoh yang dilaksanakan dengan sistem e-voting. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Empat nagari di Kabupaten Agam, melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) tahap II, Kamis (7/11). Pilwana dilakukan sama seperti sebelumnya dengan sistem e-voting.

Kepala DPMN Agam, Teddy Martha di Lubuk Basung mengatakan, keempat nagari yang melakukan Pilwana hari ini yaitu Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara, Nagari Manggopoh dan Kampuang Tangah Kecamatan Lubuk Basung, serta Nagari Bayua Kecamatan Tanjung Raya.

“Di empat nagari ini terdapat 58 TPS dengan rincian, 11 TPS di Nagari Tiku V Jorong, 28 TPS di Manggopoh, 7 TPS di Kampuang Tangah dan 12 TPS Bayua,” ujarnya

Teddy menyebutkan, peralatan telah didroping ke setiap TPS, sekaligus melakukan simulasi kepada KPPS. Sehingga pelaksanaan Pilwana menggunakan peralatan berbasis elektronik ini berjalan lancar.

Mantan Camat Ampek Angkek ini menjelaskan, pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Untuk itu Teddy mengharapkan masyarakat yang nagarinya melakukan Pilwana agar berpartisipasi memberikan hak suaranya, karena ini berhubungan dengan kemajuan nagari ke depannya.

“Mari beramai-ramai datang ke TPS, tentukan pilihanmu untuk pemimpin nagari enam tahun ke depan,” sebut Teddy mengajak. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional