Close

Tahanan Polsek Lubeg yang Kabur Dijadikan DPO, Foto Pelaku Disebar

KABUR— Tahanan di Polsek Lubuk Begalung yang kabur dari dalam sel tahanan.

PADANG, METRO–Polresta Padang telah mengeluarkan informasi Daftar Pencarian Orang (DPO) pascaseorang tahanan kasus pencurian kabur dari sel Polsek Lubuk Begalung (Polsek Lubeg) pada Rabu (18/1).

Kasi Humas) Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan, terkait tahanan kabur tersebut, pihaknya masih mengupayakan pe­ngejaran terhadap RN (33).

“Memang ada seorang tahanan kabur di Polsek Lubuk Begalung, hingga saat ini upaya yang dilakukan memburu keberadaannya,” kata Yanti, Kamis (19/1/2023).

Yanti juga membenarkan bahwa pihaknya telah menyebar informasi DPO dan foto pelaku. Ia meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek setempat atau langsung ke Polresta Padang jika mengetahui kebe­radaan pelaku.

“Sejauh ini kendala adalah titik koordinat pelaku yang masih dicari tahu. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat,  tahanan yang kabur ini bisa kembali ditangkap,” imbuhnya.

Sementara, Kabid Propam Polda Sumbar, Kombes Eko Yudi Karyanto geram lantaran kelalaian yang terjadi pada anggotanya. “Yang jelas ini unsur kelalaian, seorang tahanan kabur,” katanya.

Eko mengatakan, tahanan yang diduga terlibat kasus pencurian tersebut kabur dengan cara menggergaji sel. “Dia (RN) kabur jelang subuh,” katanya.

Buntut kaburnya tahanan tersebut, Bidang Propam Polda Sumbar tengah melakukan pemeriksaan internal secara maraton terhadap sejumlah polisi dari tingkat bintara hingga perwira yang berdinas di Polsek Lubuk Begalung.

“Berapa lamanya (pemeriksaan) belum tahu yah, bisa sampai satu minggu, bisa (pengembangannya) ke mana-mana, yang jelas ini ada unsur kelalaian, itu dahulu yah,” tuturnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top