Close

Taekwondoin Bukittinggi di Piala Wali Kota Pekanbaru 2022, Rebut Seluruh Mendali di Kelas Poomsae

KALUNGKAN—Ketum Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Bukittinggi Hj Noni mengalungkan medali yang diraih atlet taekwondo Bukittinggi di piala Walikoya Pekanbaru 2022.

BUKITTINGGI–Ketua Umum Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Bukittinggi Hj Noni, mengalungkan langsung mendali yang diraih atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam saat berlaga di Pekanbaru, Riau dalam memperebutkan Piala Wali Kota Pekanbaru 2022.

Pengalungan mendali yang dilak­sanakan Hj Noni di Lapangan Kodim 0304 Agam, Kamis (3/3), disaksikan langsung perwakilan Kodim 0304 Agam dan pelatih Taekwondo itu berlangsung penuh kebahagiaan, menyusul banyaknya mendali diraih atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam.

Hj Noni di sela-sela acara penga­lungan mendali mengaku bangga de­ngan prestasi diraih atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam. Bahkan mampu menyabet seluruh mendali di kelas poomsae dalam kejuaraan Taek­wondo Walikota Cap V tersebut.

Anggota DPRD dari Fraksi PAN ini berpesan kepada para atlet Taek­wondoin yang telah meraih mendali jangan puas dulu terhadap apa yang telah didapatkan, turus tingkatkan prestasi dan raih cita-cita lebih tinggi lagi.

“Bagi anak-anak yang belum dapat mendali agar menanamkan dalam diri saya pasti bisa, tentunya dengan lebih semangat lagi latihan yang Insya Allah pasti bisa meraih mendali nantinya,” papar Hj Noni.

Hj Noni berpesan kepada pelatih dan atlet Taekwondoin maupun pembina, agar melihatkan kepada masyarakat bahwa olahraga Taekwondo merupakan olahraga positif, dan sangat bermanfaat bagi generasi muda.

Di mana menurut Hj Noni, kalau kita (generasi muda-red) melihatkan pres­tasi yang telah didapat, otomatis ma­syarakat akan tertarik dengan olahraga Taekwondo, yaitu latihannya bagus dan melahirkan atlet Taekwondo yang bagus pula.

Hj Noni memyampaikan, dalam kejuaraan Taekwondo Walikota Cap V berlangsung di GOR Gelanggang Re­maja Kota Pekanbaru, Riau pada 25-27/2/2022 lalu, atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam berhasil meraih 16 mendali emas, enam perak dan 10 mendali perunggu. “Alhamdulillah se­mua mendali diraih sebanyak 32 buah. Khusus untuk kelas poomsea, atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam mampu meraih semua mendali emas,” ucap Hj Noni.

//Pelatih Terbaik

Selain meraih banyak mendali di kejuaraan Taekwondo Walikota Cap V, pelatih atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik di kejuaraan tersebut.

Pelatih Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam, Revendi Koto mengaku tidak menyangka dirinya terpilih sebagai pelatih terbaik. “Saya tidak menyangka dinobatkan sebagai pelatih terbaik. Itu pun orangnya menilai dari mana saya pun tidak tahu, hingganya pas pengu­muman dinobatkan sebagai pelatih terbaik,” ungkap Revendi.

Revendi Koto mengatakan, terpilih sebagai pelatih terbaik merupakan beban berat bagi dirinya, apa lagi dari sekian banyak pelatih di kejuaraan Walikota Cap V, ia terpilih sebagai pelatih terbaik. “Dengan dinobatkan sebagai pelatih terbaik, saya akan melakukan pelatihan secara fokus kepada para atlet Taekwondo Dojang Kodim 0304 Agam dengan cara me­ningkatkan kwalitas latihan,” ujar Re­vendi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top