Menu

Tabung Gas Meledak, 2 Rumah Terbakar

  Dibaca : 840 kali
Tabung Gas Meledak, 2 Rumah Terbakar

SOLOK, METRO – Kebakaran menghabisi dua unit rumah semi permanen warga di Jalan Telaga Biruhun, Kandang, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Kamis (29/6) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun warga sempat dibuat panik.

Informasi dihimpun POSMETRO, api diduga berasal dari ledakan tabung gas elpiji dari salah satu rumah korban. Saat kejadian Zal (47), salah seorang pemilik rumah yang menjadi korban, masih belum pulang dari berjualan mainan di pasar.

Warga yang tengah terlelap tidur sempat panik ketika mendengar suara teriakan warga yang memberitahukan adanya rumah warga yang terbakar. Api yang seketika cepat membesar membuat warga kewalahan meski berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Karena bangunan rumah korban terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api merambat ke rumah yang dihuni oleh Fika (47) yang berada sebelahnya. Beruntung korban cepat terbangun dan keluar dari rumah yang telah dipenuhi asap hitam.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan didampingi Kasat Reskrim AKP Joni Isnandar menyebut, 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Solok berhasil menjinakkan kobaran api. Namun api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB atau sekitar satu jam kemudian.

”Dari hasil penyelidikan sementara, kuat dugaan api berasal dari arah dapur rumah milik korban. Bahkan warga sempat mendengar ledakan yang diduga berasal dari ledakan tabung gas,” kata AKP Joni.

Namun untuk mengungkap penyebab pasti terbakarnya rumah milik warga ini, petugas dari Mapolres Solok Kota masih melakukan penyelidikan. “Petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran rumah warga tersebut,” katanya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional