Menu

Tabrakan Maut, Pelajar Meregang Nyawa

  Dibaca : 1156 kali
Tabrakan Maut, Pelajar Meregang Nyawa
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.

ilustrasi kecelakaanSOLOK, METRO
Kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera Solok– Padang merenggut nyawa seorang pelajar,Senin (23/11) pagi. Korban yang diketahui bernama Sarah Ismail (16), tercatat sebagai siswi SMKN 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok. Dia tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan minibus jenis Innova BA 1094 RN di Pasa Baru, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Kejadian bermula sekitar pukul 07.15 WIB. Korban bersama temannya Fitri Aisyah (16) yang juga siswi SMKN 1 Gunung Talang dan sama-sama tinggal di Jorong Pasa Baru, Koto Gadang Guguak, mengendarai sepeda motor untuk berangkat ke sekolah. Namun, nahas, ketika di perjalanan menuju sekolahnya, sepeda motor jenis Vario yang dikendarai korban bertabrakan dengan minibus yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya korban bersama temannya yang diboncengnya terpental ke aspal dengan luka parah di sekujur tubuh. Diduga, akibat benturan keras, korban tewas seketika, sementara rekan korban mengalami luka berat.

Melihat pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah itu terpental ke aspal jalan dan berlumuran darah, warga dan pengguna jalan lain mencoba memberikan pertolongan. Korban yang tidak sadarkan diri itu langsung dilarikan kerumah sakit. Namun, malang nyawa remaja itu tak bisa diselamatkan. Sementara, rekan korban yang merupakan tetangga sekaligus teman satu sekolahnya mengalami luka berat dan terpaksa mendapat perawatan medis.

Kasus lakalantas yang merenggut korban jiwa ini masih ditangani jajaran Satlantas Polres Solok Arosuka. Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Lantas AKP Anggra Rustamyono mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa dan luka-luka itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Sementara, Romainur (57), warga Tanah Garam Kota Solok, yang berstatus PNS yang mengendarai mobil Kijang Innova BA 1094 RN yang bertabrakan dengan sepeda motor korban di jalan raya itu, telah diamankan petugas.

Saat kejadian, ruas jalan Solok-Padang di kawasan Guguak memang dalam keadaan macet total akibat pengerjaan proyek perbaikan jalan. Bahkan antrean kendaraan lebih dari 2 km akibat sistem buka tutup yang diterapkan. Entah kenapa, pagi itu di tengah kemacetan total, tabrakan antara sepeda motor dengan minibus terjadi. Hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional