Menu

Tabrakan Beruntun, Padangpanjang Macet

  Dibaca : 1182 kali
Tabrakan Beruntun, Padangpanjang Macet
BERUNTUN— Tabrakan beruntun melibatkan empat unit mobil mikrobus Sarah BA7027CU, Truk BM 8189 AG, mikrobus Sinamar BA 7879 MU dan minibus BA 1387 SM di Kawasan Air Mancur, Jalan Raya Padangpanjang-Padang, sekitar pukul 06.40 WIB, Kamis (12/7).

PADANGPANJANG, METRO – Tabrakan beruntun melibatkan empat unit mobil mikrobus Sarah BA7027CU, truk BM 8189 AG, mikrobus Sinamar BA 7879 MU dan minibus BA 1387 SM di Kawasan Air Mancur, Jalan Raya Padangpanjang-Padang, sekitar pukul 06.40 WIB, Kamis (12/7). Dua korban luka dilarikan ke RS Ibnu Sina Padangpanjang untuk menjalani perawatan medis dan unit kendaraan yang terlibat diamankan di Mako Polres.

Informasi yang dihimpun di lapangan, insiden tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan berawal dari mobil mikrobus Sarah dikemudikan Agus (38) datang dari arah Padang menuju Padangpanjang, di lokasi kejadian bus ketika bus hendak mendahului truk, dikemudikan Firdaus (29), menyenggol bagian belakang truk sekaligus hilang kendali.

Tidak bisa dikendalikan, bus kembali tabrakan dengan mobil bus dari arah berlawanan. Sementara atas kejadian tersebut, arus Padang-Padangpanjang lumpuh total hingga beberapa jam sampai unit kendaraan berhasil evakuasi polisi lalu lintas.

”Setelah bus menabrak bagian belakang truk, bus terlihat kehilangan arah. Saat itu juga datang dari arah berlawan mikrobus Sinamar yang dikemudikan Rinaldi (37) atas kejadian tersebut juga ikut menabrak bus Sarah,” sebut salah seorang pengendara mengaku bernama David Purin (35).

Tak sampai di situ, tabrakan beruntun itu kembali melibatkan minibus milik Zulfikar tengah parker di sebelah kiri dari arah Padangpanjang-Padang. Di mana bus Sarah yang bertabrakan dengan bus Sinamar semakin tidak terkendali dan menabrak kembali mobil minimus BA 1387 SM.

Kanit Laka Polres Padangpanjang Ipda Nanang, membenarkan telah terjadinya tabrakan beruntuk di kawasan objek wisata Air Mancur, Nagari Singgalang, Tanahdatar. Dimana atas kejadian tersebut, empat unit kendaraan dalam kondisi rusak parah dan mengalami kerugian puluhan juga rupiah dan supir bus Sinamar bersama penumpangnya megalami luka luka ringan. Namun, insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Dua korban luka luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis. Alhamdulillah korban luka luka sudah dibolehkan pulang oleh pihak medis RS,” sebut Nanang.

Terkait kejadian tabrakan beruntun tersebut, ungkap Nanang lagi, pihaknya masih memproses kasus laka yang terjadi. “Hingga saat pihak kami masih melakukan introgasi supir dan sejumlah saksi. Kita belum bisa memberikan keterangan terkait tersangka dalam kasus ini,” sebut Nanang. (rm)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional