Menu

Tabrakan Beruntun, Kaki Sopir Avanza Nyaris Putus

  Dibaca : 187 kali
Tabrakan Beruntun, Kaki Sopir Avanza Nyaris Putus
TABRAKAN BERUNTUN— Mobil Avanza mengalami tabrakan beruntun dengan mobil Calya dan dump truk sehingga mengakibatkan beberapa penumpang terluka serta salah seorang sopir luka parah.

SIJUNJUNG, METRO
Iring-ringan dengan kecepatan tinggi mengakibatkan dua unit mobil minibus mengalami tabrakan beruntun dengan truk yang datang dari arah berlawanan di jalan lintas Sumatra (Jalinsum) tepatnya di Jorong Koto Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (26/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itupun mengalami rusak berat. Bahkan, beberapa orang penumpang di mobil Calya dan Toyota Avanza mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saking kerasnya tabrakan, salah satu sopir Toyota Avanza sempat terjepit di ruang kemudi dan bahkan kedua kakinya mengalami patah tulang hinga nyaris putus.

Saat kecelakaan terjadi, masyarakat sekitar maupun pengendara ramai berkerumun di lokasi untuk membantu mengeluarkan para penumpang dan sopir yang berada di dalam mobil. Namun, karena terjepit, untuk evakuasi sopir Toyota Avanza memakan waktu yang lumayan lama. Setelah bagian depan mobil yang ringsek ditarik, sopir Toyota Avanza akhirnya bisa dikeluarkan dari ruang kemudi.

Sementara, truk Colt Diesel yang ditabrak oleh Toyota Avanza, keluar dari badan jalan dan bagian depannya masuk ke dalam sawah. Tak lama berselang, petugas dari Unit Laka Lantas tiba ke lokasi untuk membawa para korban ke rumah sakit dan melakukan olah TKP sekaligus mengamankan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kasat Lantas Iptu Ghanda Novidiningrat melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan, tabrakan tersebut terjadi akibat dua mobil minimbus melaju dengan kecepatan tinggi pada kondisi jalan yang licin. Sebelumnya dua kendaraan jenis minibus merek Avanza BA 1312 VA dan Calya BA 1030 VB melaju secara beriringan (konvoi) dari arah Kiliran Jao menuju arah Solok dengan kecepatan tinggi.

“Sesampai di TKP terdapat tikungan, mobil Avanza yang dikemudikan Janti Siagian (36) hilang kendali, karena kondisi jalan yang basah setelah hujan. Karena hilang kendali saat kecepatan tinggi, mobil Avanza menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan dump truk BK 9320 EP yang datang dari arah berlawanan. Jarak iringan yang terlalu dekat, membuat mobil Calya yang dikemudikan Zulfendri (25) pun menabrak Avanza yang ada di depannya,” kata Iptu Nurdin.

Iptu Nurdin menuturkan, dua minibus mengalami rusak berat dibagian depan. Sedangkan dump truk terjun ke persawahan setelah tabrakan terjadi. Penumpang yang mengalami luka langsung dilarikan ke Puskesmas, sedangkan sopir Avanza dibawa ke RSUD Sijunjung karena kedua kaki patah dan luka berat.

“Anggota Polsek Tanjung Gadang bersama Satlantas Polres Sijunjung turun ke lokasi kejadian untuk evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kendaraan diamankan di Polsek Tanjung Gadang untuk proses lebih lanjut. Sedangkan penumpang pada mobil Avanza juga mengalami luka di kepala, dirawat di Puskesmas Tanjung Gadang,” ujar Iptu Nurdin. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional