Menu

Tabrak Truk Parkir, Pesepeda Motor Tewas

  Dibaca : 661 kali
Tabrak Truk Parkir, Pesepeda Motor Tewas

PASAMAN, METRO – Sepeda motor kembali merenggut nyawa “tuannya”. Selasa (2/5) malam, sepeda motor Supra X  BA 2758 DG yang dikendarai Bulian Nasution dan Indra Yani, mengalami tabrakan dengan truk mengangkut material.

Nyawa Bulian Nasution tak berhasil diselamatkan. Ia tewas di lokasi, jalan raya Petok Tanjung Medan, Kecamatan Panti, setelah motor menghantam bagian belakang truk BA 9125 WL, yang sedang parkir.

Berdasarkan saksi mata, Amri S (32), kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 19.00. Tabrakan disebabkan motor yang datang dari arah Panti menuju Lubuksikaping dengan kecepatan tinggi, langsung menabrak belakang dump truk di tepi jalan raya.

”Satu orang tewas di tempat, sedangkan satu korban lainnya, Ahmad Indrayani hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Ibnu Sina Panti,” ungkap Amri, yang sempat mendengar suara benturan keras.

”Seusai menjalankan ibadah shalat magrib, tiba-tiba ada suara  benturan keras terdengar dari arah jalan raya. Awalnya, kami menyangka ada gas elpiji meledak, setelah dipastikan ternyata ada laka lantas,” kata Amri.

Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes, pengemudi motor Bulian Nasution, tewas di tempat, sementara rekannya dalam posisi dibonceng hanya mengalami luka robek di kening kiri, bibir pecah, lecet dan bengkak pada kepala.

”Korban tewas mengalami robek di bagian kepala sebelah kiri, robek bahu kiri, dan patah tulang rusuk kiri. Kita menduga, korban Bulian Nasution mengalami benturan keras pada dinding truk,” jelasnya.

Sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Lokasi kejadian gelap, sehingga jarak pandang Bulian Nasution terbatas. “Mungkin saja korban tidak melihat ada truk pengangkut material terparkir di pinggir jalan. Korban pun tidak bisa menghindar, sehingga motornya kehilangan kendali sebelum akhirnya menabrak dengan keras bagian bak belakang truk,” ulas Iptu Fion.

Belajar dari kejadian tersebut, kasat lantas menghimbau kepada para pengendara roda empat, khususnya dump truk, agar tidak memarkirkan kendaraan sembarangan di tepi jalan, apalagi tengah malam. Selain itu, pengendara kendaraan agar tetap hati-hati saat berkendara, lengkapi semua syarat-syarat yang akan dibawa, dan yang tidak kalah penting patuhi rambu-rambu lalu lintas. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional