Menu

Tabrak Portal Kampus di dekat pos sekuriti gerbang kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, 2 Remaja yang Memeras Pakai Sajam Ditangkap

  Dibaca : 367 kali
Tabrak Portal Kampus di dekat pos sekuriti gerbang kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, 2 Remaja yang Memeras Pakai Sajam Ditangkap
PELAKU PEMERASAN— Jajaran Polsek Pauh mengamankan remaja yang terlibat dalam aksi pemerasan menggunakan senjata tajam di Kampus Unand.

PADANG, METRO–Gagal kabur usai melakukan pemerasan dengan modus menggunakan senjata tajam untuk menakuti korbannya, dua remaja ditangkap massa setelah terjatuh karena sepeda motornya menabrak portal di dekat pos sekuriti gerbang kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, Rabu (21/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dua remaja bernama Ferdi Ardiansyah (17) dan temannya Tri Faldo Daili (16) itupun nyaris saja men­jadi bulan-bulanan massa. Untungnya, petugas se­kuriti kampus langsung mengamankan keduanya dengan membawa ke da­lam pos sekuriti lalu dise­rahkan ke Polsek Pauh.

Dari penangkapan ke­dua pelaku pemerasan itu, petugas juga menga­man­kan barangn bukti berupa dua unit Hp milik korban dan sebuah senjata tajam yang diguanakan untuk mengancam korban. Ha­nya saja, dua rekan pelaku yang juga ikut beraksi, berhasil melarikan diri ke arah Rumah Sakit Unand.

Kapolsek Pauh AKP Ad­hi Jais mengatakan. peris­tiwa pemerasan menggu­nakan senjata tajam itu terjadi di sekitaran area Fakultas Ekonomi Unand. Saat itu kedua pelaku ber­sama dua rekannya sedang me­lintasi kawasan terse­but, dan tiba-tiba melihat dua korban yang juga masih remaja beristirahat setelah bermain skateboard.

“Keempat pelaku kemudian berhenti dan meng­hampiri mereka. Pelaku yang datang 4 orang mengguna­kan dua sepeda motor saling berboncengan selanjutnya meminta korban menyerahkan hand­phone mereka sem­bari mengarahkan senjata tajam jenis pisau,” kata AKP Adhi Jaiz, Kamis (22/7).

Karena takut, dijelakan AKP Adhi Jaiz, korban memberikan dua unit hp miliknya dan selanjutnya para pelaku langsung me­larikan diri ke arah timur. Saat pelaku kabur, korban pun berusaha mengejar. Nahas bagi salah satu motor yang digunakan oleh pelaku menabrak portal kampus dan terjatuh.  Sementara pelaku lain berhasil kabur ke arah RS Unand.

“Melihat pelaku yang terjatuh, korban langsung berteriak memberitahukan petugas sekuriti kampus untuk mengamankan pelaku ke pos satpam, sembari menghubungi pihak Polsek Pauh untuk segera mengamankan pelaku ke kantor polisi,” katanya.

Setelah mendapat informasi tersebut, dikatakan AKP Adhi Jaiz, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mengamankan kedua pelaku bersama barang bukti ke Polsek Pauh. Saat ini, pihaknya juga masih melacak keberadaan dua rekan pelaku.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega ZR warna putih hitam, dua unit Hp dan senjata tajam. Untuk pelaku dapat dikenakan pasal 368 KUHP (pencurian disertai ancaman kekerasan dengan mengunakan sajam),” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional