Menu

Tabligh Akbar di Al-Huffazh Sport Centre, UAS Dihadiahi Satu Kapling Tanah

  Dibaca : 1292 kali
Tabligh Akbar di Al-Huffazh Sport Centre, UAS Dihadiahi Satu Kapling Tanah
SALAMAN— Jamaah berebut ingin bersalaman dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) usai tabligh akbar di lapangan Sport Centre Sekolah Al-Huffazh, Limapuluh Kota, Jumat (3/1).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Ribuan orang memadati lapangan Sport Centre Sekolah Al-Huffazh di Bukik Cangkiang, Jorong Koto Baru, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, untuk mendengarkan tabligh akbar ustaz kondang Dr H Abdul Somad Lc MA.

Tabligh Akbar yang dimulai pukul 13.30 WIB ini juga dihadiri ustaz Orenge DR Narlis Nazar MA Penasehat Al-Huffazh Sport Centre, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali. Ketua Minangkabau Muslim Care (MMC) Ustaz Siddieg Al-Minangkabawy, dan juga ustad dari Palestina. Kemudian tampak juga hadir Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.

Penasehat Sekolah Al-Huffazh Sport Centre, Ustaz Zulkifli M Ali, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dengan kehadiran ustaz Abdul Somad di sekolah Al-Huffazh Sport Centere sekaligus peresmian gedung Madrasah Mulazzama.

Ustaz Zulkifli M Ali pada kesempatan itu memberikan hadiah kepada ustaz Abdul Somad satu kapling tanah untuk perumahan di Sekolah Al Huffazh Sport Centre. Tidak ketinggalan Ustaz Orange. “Kita serahkan satu kapling perumahan untuk ustad Abdul Somad disini. Jika ada uang kita akan bangunkan rumah beserta isinya sekalian,” sebut Ustaz Zulkifli M Ali disambut riuh tepuk tangan ribuan jamaah yang hadir memenuhi lapangan Sport Centre Al-Huffazh, Jumat (3/1).

Disampaikan Ustaz Zulkifli M Ali, dengan peresmian gedung madrasah Mulazzama tentu ke depan diharapkan lahir para penghafal Alquran, Hadist, ahli Fiqih, dan sejarah Islam dari Al-Huffazh Sport Centre ini.

“Mulazzama adalah pendidikan khusus yang menampung anak-anak hafiz dan kitap kuning, menghafal hadist. Di sini mereka jadi spesialis tafsir, ahli fiqih. Di sini juga kita ada namanya Desa Ekowisata Tahfiz akhir Zaman. Sehingga kita berharap lahir ustaz yang berkelas internasional,” sebut Zulkifli M Ali.

Ustaz Abdul Somad di awal ceramahnya menyebut betapa berkahnya hari Jumat. Di samping mendapat syal, tasbih dari syekh dari Palestina, juga dapat hadiah satu kapling tanah perumahan yang berdekatan dengan ustaz Zulkifli M.Ali. “Mudah-mudahan sampai ke surga bertetangga,” ucap Ustaz Abdul Somad.

Ustaz kondang asal Riau ini menguraikan satu persatu tentang Al-Huffazh Mulazamah Sport Centere. Dia berpesan agar anak-anak Minangkabau dapat menimba ilmu agama di Al-Huffazh. “Bila amal baca Quran, shalat duha, tahajut, saat mati maka terputus. Tapi anak yang hafiz Alquran, pahalanya saat kita mati akan terus mengalir,” sebutnya.

Dia juga mengajak kaum muda untuk gemar berolahraga sunah, seperti menunggang kuda, berenang dan memanah. “Di sini olahraga sunah diajarkan memanah, berkuda dan berenang. Maka ajarilah anak-anak kita olahraga sunah,” ajak ustaz.

Seperti biasa, Ustaz Abdul Somad selalu ceramah 60 menit. Dan setelah memberikan ceramah, ustaz Abdul Somad, juga menjawab berbagai pertanyaan para jamaah yang sudah ditulis di kertas. Serta berdoa di ujung ceramah agamanya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional