Menu

“Taat Aturan Pilkada”, Mahyeldi-Hendri Turunkan Atribut Kampanye

  Dibaca : 493 kali
“Taat Aturan Pilkada”, Mahyeldi-Hendri Turunkan Atribut Kampanye
Taat Aturan Pilkada - Calon Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ikut langsung saat menurunkan alat peraga kampanye (APK), Kamis (15/2) di depan Posko Mahyeldi-Hendri, Jalan M Yamin.

M YAMIN, METRO – Calon Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan calon Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menunjukkan keseriusannya untuk mematuhi segala aturan dalam Pilkada Padang. Salah satu buktinya adalah dengan ikut langsung saat menurunkan alat peraga kampanye (APK), Kamis (15/2) di depan Posko Mahyeldi-Hendri, Jalan M Yamin.

Tidak hanya pasangan calon ini, para kader dari dua partai, PKS dan PAN serta tim pemenangan juga terlihat pada aksi tersebut. Seperti Ketua Pemenangan Arnedi Yarmen, senior PAN Irdamsyah Nazar dan lainnya. Mereka secara bersama-sama, siap mendukung Pilkada yang aman dan jauh dari kesan isu SARA, dan politik uang.

Mahyeldi-Hendri dan tim optimistis dapat mematuhi seluruh aturan yang sudah dibuatKPU RI dan KPU Kota Padang.Mereka mengatakan, pencopotanbaliho, spanduk dan atribut kampanye lainnya, merupakan salah satu komitmen mereka.Tentunya hal ini untuk menciptakan situasi kondusif jelang pemungutan suara Juni mendatang.

“Sesuai dengan kesepakatan tadi dari tim dengan KPU Kota Padang, bahwasanya atribut-atributasangan nomor urut dua yangterpasang saat ini, kita sepakati untuk dibongkar. Begitu juga dengan di lokasi-lokasi lain yang dipasang oleh relawan Mahyeldi-Hendri,” Mahyeldi yang cuti sementara dari jabatannya sebagai Wali Kota Padang ini.

Mahyeldi mengatakan, setelah dibuka secara simbolis di beberapa titik olehnya dan timpada hari ini, maka juga akan diikuti nantinya oleh seluruh relawan dan simpatisan. “Sesuai dengan kesepakatan bahwasanya gambar-gambar atau APKnantinya akan dipasang oleh KPU. Maka insya Allah, Pilkada di Padang akan berjalan lancar,” ujar ketua Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang ini.

Mahyeldi menargetkan dalam dua hari ke depan, seluruh atribut pasangan nomor urut dua Mahyeldi-Hendri Septa semuanya sudah terbongkar habis.“Jumlahnya sangat banyak, karena tidak dipasang oleh tim pemenangan saja. Juga oleh para relawan, bahkan banyak juga dari simpatisan dan donatur lainnya,” kata Mahyeldi.

Cawawako Hendri Septa menyebutkan, dengan diturunkannya atribut-atribut kampanye di titik-titik jalan utama kota, menunjukkan keseriusan mereka untuk ‘ber-Pilkada’ dengan santun dan taat aturan. “Kami ingin menunjukkan, kalau Pilkada Padang adalah Pilkada badunsanak. Kami semua akan mengikuti aturan, dan ingin semua berjalan lancar,” kata ketua DPD PAN Padang ini.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Hendri, Arnedi Yarmen menyebutkan, sejak awal, tim Mahyeldi-Hendri sudah sepakat akan menyerahkan soal pemasangan baliho atau alat peraga kampanye luar ruang kepada KPU. Hal itu sudah sejalan dengan apa yang dikomunikasikan dengan KPU dan juga Bawaslu Sumbar dan Panwaslu Kota Padang beberapa hari lalu.

“Kita ingin, Pilkada berjalan baik dan fair. Jadi, kita memulai dulu dari diri sendiri. Semua tim pemenangan, simpatisan dan relawan, juga diharapkan menurunkan atribut-atribut dalam waktu dekat. Agar suasana kondusif tercipta jelang Pilkada ini,” kata Arnedi. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional