Menu

TA Baru, Siswa di Kota Padang Kembali Belajar Daring

  Dibaca : 251 kali
TA Baru, Siswa di Kota Padang Kembali Belajar Daring
Habibul Fuadi Kepala Disdik Kota Padang

AZIZ CHAN, METRO–Siswa di Kota Padang kembali diwajibkan belajar melalui sistem daring (on­line). Hal ini seiring terbit­nya surat edaran Wali Ko­ta Padang terbaru Nomor 440.559/BPBD-Pdg/VII/2021 tentang pengetatan Pem­ber­la­kuan Pembatasan Ke­gia­tan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro mu­lai 8 Juli hingga 20 Juli mend­a­tang.

Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang, Syafrizal Syair menjelaskan, Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 yang dimulai, Senin (12/7) men­datang dipastikan Proses Belajar Mengajar (PBM) tingkat TK, PAUD, SD dan SMP digelar secara daring.

“PBM untuk anak-anak kita yang masih duduk di TK, PAUD, SD dan SMP dilakukan online. Belajar tatap muka dihentikan un­tuk sementara. Untuk me­ka­nisme dan sistemnya pihak sekolah dan guru yang mengatur detailnya,” jelas Syafrizal, Kamis (8/7).

Ia menyampaikan, se­te­lah 20 Juli 2021, belum di­pastikan apakah PBM akan kembali ke sekokah atau masih tetap dengan sistem daring atau online.

“Apa­kah PBM Tatap Mu­ka dige­lar merata atau pem­ba­gian shift, Disdik akan lihat situasi dan per­kem­bangan kasus corona dulu. Seka­rang, dijala­ni yang dite­tapkan ini da­hulu, untuk selanjutnya di­ra­pat­kan ber­­­sama selu­ruh Ke­pala Se­ko­lah,” ulas­nya.

Semenatra,  Kepala Disdik Kota Padang, Habi­bul Fuadi membenarkan hal itu dan mengatakan pelaksanaan daring tujuan­nya meminimalisir penu­laran virus corona dan mewujudkan kesehatan pada peserta didik dan maielis guru.

“Setelah lewat dari 20 Juli 2021 nanti bagaimana sistemnya, Disdik akan bicarakan dengan semua pihak. Dan, sesuai juga dengan surat edaran wako.  Bisa saja daring setengah dan tatap muka setengah,” sebut Habibul.

Terpisah, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani me­minta pada peserta didik mengikuti dengan baik. Dinas Pendidikan diminta untuk membuat konsep yang matang, agar anak tak bosan dan PBM daring berja­lan maksimal. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional