Menu

Syukuran HUT POSMETRO PADANG ke-20, Kesederhanaan Merajut Kebersamaan

  Dibaca : 99 kali
Syukuran HUT POSMETRO PADANG ke-20, Kesederhanaan Merajut Kebersamaan
KEKOMPAKAN—Jajaran karyawan dan karyawati dalam kegiatan syukuran HUT POSMETRO PADANG ke-20 di kantor perwakilan, Jalan Raden Saleh.

PADANG,  METRO
Memperingati hari lahirnya yang ke-20 tahun, Koran Harian Pagi POSMETRO PADANG menggelar syukuran di kantor perwakilan Jalan Raden Saleh, Kecamatan Padang Barat, Senin (12/4). Meski dengan kesederhanaan, syukuran ini merajut kebersamaan karyawan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

Bertemakan “Bangga dengan Sumatra Barat”, syukuran mendatangkan Ustaz Amaludin MA yang memberikan tausiah kepada karyawan-karyawan POSMETRO PADANG, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan menjaga jarak dan pakai masker.

General Manager Posmetro Padang, Syukron Putra mengucapkan rasa syukurnya terhadap capaian POSMETRO PADANG yang kini sudah berusia 20 tahun. Meski belum terbilang tua, sebuah perusahaan media yang masih bisa bertahan dan tetap eksis sampai saat ini, sudah pasti melewati berbagai tantangan yang sangat berat.

“Meskipun era semakin maju, namun POSMETRO PADANG mampu bertahan dan menyeimbangi media-media lainnya. Alhamdulilah koran kita mencapai usia 20 tahun, saya bersyukur, kita mampu bertahan,” ujarnya.

Ditambahkan Syukron, meskipun peminat media cetak saban hari makin menurun, namun semangat dari karyawan-karyawan POSMETRO PADANG untuk tetap berjuang dan itu merupakan sebuah upaya yang luar biasa, sehingga tantangan demi tantangan itu masih bisa dilewati.

“Untuk ukuran media cetak, tentu sudah sangat berumur. Kami merasakan betapa beratnya cobaan saat Covid-19 melanda. Namun karena tim yang kuat dan solid, koran ini masih setiap mendampingi pembaca setiap paginya,” ungkap Syukron.

Syukron mengibaratkan berada di tengah ombak besar di lautan, POSMETRO PADANG harus bisa berdiri di atas ombak tersebut, agar tidak tenggelam ketika ombak besar datang melanda. Caranya, tentu dengan semangat kerja keras dan kebersamaan untuk terus membesarkan koran ini.

“Diibaratkan ombak, kita harus mampu memposisikan kita berada di atas ombak, jangan sampai di bawah, bisa-bisa digulung dan habis, nah, begitu juga dengan perkembangan zaman saat ini, kita mesti pandai memanfaatkan setiap peluang, kita harus lebih bisa dipercaya pembaca, setidaknya kita bisa menyeimbangi kemajuan digital di Indonesia,” katanya.

Syukron juga berharap, diusia 20 tahun Posmeteo Padang ini, POSMETRO PADANG bisa lebih baik lagi dan semakin diminati. Dengan harapan, koran ini terus menyajikan berita-berita yang akurat, independen dan dinatikan oleh masyarakat Sumbar.

“Mudah-mudahan kedepannya, kita bisa lebih baik lagi, 20 tahun silam jadikan pembelajaran yang berharga untuk lebih maju,” pintanya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Posmetro Padang Reviandi mengatakan tema dua dasawarsa Posmetro Padang tahun ini memang dibuat sedikit berbeda dengan tahun-tahun lalu. Tidak hanya dalam sisi jurnalistik, media yang merupakan anggota dari Jawa Pos Group (JPG) ini ingin mengajak semua pembaca dan warga Sumbar untuk “Bqngga dengan Sumatera Barat.

“Apalagi, di tengah beratnya cobaan ekonomi, Sumbar masih terus bertahan dan mulai dapat mengendalikan pandemi Covid-19. Bahkan, saat pandemi ini pula lahir orang-orang hebat dari Sumbar yang tentu menambah kebanggaan kita. Seperti Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, dokter Andani Eka Putra diberi amanah menjadi tenaga ahli Menteri Kesehatan. Dia dianggap sukses memastikan Sumbar menjadi provinsi dengan tingkat pengujian tertinggi di Indonesia dengan keakuratan yang baik,” katanya.

Reviandi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Sumatra Barat yang masih mempercayai Posmetro Padang selama ini. Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada masyarakat Sumbar tetap menjaga protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Karena, itulah langkah dalam memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

“Kepada pembaca setia Posmetro Padang baik cetak maupun posmetropadang. co.id kami berterima kasih atas dukungannya yang tak pernah hilang kepada kami,” tutupnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional