Menu

Syukuran HUT ke-21, Padang Ekspres Tetap Menjadi Referensi dan Inspirasi Kemajuan Daerah

  Dibaca : 294 kali
Syukuran HUT ke-21, Padang Ekspres Tetap Menjadi Referensi dan Inspirasi Kemajuan Daerah
SYUKURAN— Direktur Utama (Dirut) Padang Ekspres, Marah Suryanto meniup lilin saat syukuran HUT ke-21 Padang Ekspres di Graha Pena Padang, Senin (27/1).

HARIAN Padang Ekspres (Grup Jawa Pos) genap berusia ke-21 tahun, Sabtu (25/1) kemarin yang juga bertepatan dengan hari libur nasional tahun baru Imlek. Pada ulang tahun ke-21 ini, koran nasional dari Sumatera Barat (Sumbar) ini mengangkat tema “Referensi dan Inspirasi Kemajuan Daerah”.

Direktur Utama (Dirut) Padang Ekspres, Marah Suryanto pada saat syukuran HUT ke-21 Padang Ekspres di Graha Pena Padang, Senin (27/1) mengatakan, tema yang diangkat tahun ini berkaitan dengan kontribusi Padang Ekspres untuk terus menyajikan pemberitaan yang sarat referensi dan inspirasi. Tujuan dari itu semua adalah untuk memberikan edukasi dan mendorongnya kemajuan daerah, khususnya Provinsi Sumbar.

“Semangat Padang Ekspres dalam setiap sajian karya jurnalistik adalah mendorong kemajuan daerah. Setiap produk jurnalistik yang kami terbitkan dibuat untuk menjadi referensi dan inspirasi berbagai kalangan dalam memajukan Sumbar,” kata Marah Suryanto didampingi Pemred Padang Ekspres, Heri Sugiarto.

Lebih lanjut Marah Suryanto menyebutkan, dalam rentang perjalanan selama 21 tahun, ia bersyukur hingga saat ini Padang Ekspres masih dipercaya pembaca dan mitra atau relasi baik di Sumbar maupun tingkat nasional.

“Di saat berbagai media termasuk beberapa media nasional gugur, menghadapi ‘senja kala’ Padang Ekspres mampu eksis,” ujar Marah Suryanto.

Selain itu, di tengah tantangan yang berat terkait isu transformasi ke digital dan perekonomian yang belum stabil, Padang Ekspres masih tetap eksis hingga saat ini, bahkan dipercaya perusahaan-perusahaan besar nasional dan internasional untuk berpromosi (beriklan).

Terakhir Marah Suryanto menyampaikan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari perhatian CEO, kerja keras dan kebersamaan semua karyawan, kepercayaan pembaca, serta mitra relasi Padang Ekspres.

“Dan hal terpenting lagi, pemberitaan yang disajikan selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pembaca,” jelasnya.
Dalam acara syukuran HUT ke-21 Padang Ekspres, turut dihadiri oleh para mantan pemimpin Padang Ekspres dan juga para alumni yang pernah menjadi bagian dari keluarga Harian Padang Ekspres.

Mantan Pemred Padang Ekspres, Wiztian Yoetri mengungkapkan, di usia yang ke-21 tahun, Padang Ekspres telah berhasil memerankan fungsinya sebagai media penebar kebaikan kepada masyarakat di Sumbar.

Ia menambahkan, Harian Padang Ekspres telah berhasil melalui perjalanan panjang yang penuh dengan perjuangan, pengorbanan, suka duka, dan kebahagiaan sehingga menjadi media terbesar di Sumbar.

“Semoga perjalanan ke depan, Padang Ekspres terus selalu bisa mencerahkan, menginspirasi, dan tetap tampil ke depan menjadi kekuatan informasi di Sumbar,” ujar mantan Komisaris PT Semen Padang tersebut.

Sementara, Mantan Pemred Padang Ekspres lainnya, Oktaferi mengucapkan selamat ulangtahun kepada Harian Padang Ekspres yang ke-21 tahun. Dengan usia tersebut, Padang Ekspres telah membuktikan perkembangan yang luar biasa di tengah banyaknya perusahaan media yang berguguran.

Ia menambahkan, untuk ke depan, Padang Ekspres tentunya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi era digital saat ini. Hal tersebut merupakan tantangan yang sangat besar untuk kemajuan dari Padang Ekspres.

“Pastinya kalau tidak hati-hati dalam menghadapi era digital ini, Padang Ekspres nantinya bisa tergerus oleh persaingan. Mudah-mudahan Padang Ekspres bisa bertahan dan semakin maju,” ungkapnya.

Lebih lanjut Oktaferi menyebutkan, sejauh ini Padang Ekspres masih dipercaya oleh masyarakat Sumbar sebagai media informasi. “Jadi Padang Ekspres masih menjadi koran referensi bagi masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Disisi lain, Dosen Komunikasi Pemikiran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang yang pernah menjadi bagian dari Padang Ekspres, Abdullah Khusairi menyampaikan, untuk menghadapi persaingan di era digital, kekuatan redaksi Padang Ekspres harus diperkuat lagi. Abdullah mengungkapkan, di usia Padang Ekspres ke-21 tahun, harus bisa berlayar di tengah arus disrupsi media massa. “Padang Ekspres harus bisa bersaing sehingga bisa tetap menjadi referensi bacaan bagi masyarakat Sumbar,” jelasnya.

Sementara Penceramah yang mengisi tausiyah di syukuran HUT ke-21 Padang Ekspres, Junizar Suratman menyampaikan, dalam momen ulangtahun ke-21 tahun ini, Padang Ekspres harus selalu bersyukur agar lebih disertai dan dilindungi oleh Allah SWT.

“Dalam hal mengabarkan pemberitaan kepada masyarakat, Padang Ekspres harus menyampaikan sesuatu yang benar sesuai dengan fakta agar menjadi ilmu pengetahuan bagi masyarakat yang membacanya,” pungkasnya (ril)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional