Menu

Syarat Dukungan Maskar-Masril dan FN Diterima KPU Limapuluh Kota 

  Dibaca : 473 kali
Syarat Dukungan Maskar-Masril dan FN Diterima KPU Limapuluh Kota 
Masnijon

LIMAPULUH KOTA, METRO
Setelah melakukan pengecekan terhadap Puluhan ribu syarat dukungan yang diserahkan Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, dari jalur perseorangan, Maskar M.Dt Pobo-Masril dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN), dinyatakan diterima oleh KPU Limapuluh Kota.

Pasangan Maskar M.Dt Pobo-Masril menyerahkan 25.691 dukungan. Dan setelah dilakukan pengecekan dokumen oleh KPU hanya 1 dukungan yang tidak memenuhi syarat. Sedangkan pasangan FN menyerahkan sebanyak 29.937 dukungan dan 105 dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kita sudah selesai melakukan pengecekan syarat dukungan yang diserahkan Dua pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, yaitu Maskar M.Dt Pobo-Masril dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis, dan keduanya statusnya diterima,” jelas Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon, Selasa (25/2) kepada wartawan.

Dia menyebut untuk melakukan verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan akan dilakukan mulai 27 Februari-25 Maret 2020. Sementara untuk verifikasi faktual tingkat desa/Kelurahan akan berlangsung dari 26 Maret-2 April 2020. Kemudian sesuai tahapan akan dilakukan penyerahan syarat dukungan perbaikan kepada KPU.

Disampaikan Masnijon, sesuai Peraturan KPU Jo 16 tahun 2019 dimana tahapan Pilkada untuk pendaftaran pasangan Calon baru akan dilakukan pada 16-18 Juni 2020 beberapa Bulan mendatang. Untuk penetapan calon 8 Juni-8 Juli. Kemudian pengundian nomor urut pasangan calon pada 9 Juli.
Sedangkan Masa kampanye akan dimulai 11Juli-19 September 2020. Dan kampanye melalui media Masa cetak Dan elektronik dimulai 6 September-19 September 2020 sebelum memasuki masa tenang Dan pembersihan alat peraga pada 20-22 September 2020 sehari sebelum hari Pencoblosan.

Pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) mengaku optimis bisa lolos dalam verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan KPU Limapuluh Kota.

“Kita menjamin jumlah dukungan yang Kita serahkan itu. Kita silahkan kepada penyelenggara untuk melakukan verifikasi dan kami telah menandatangani fakta integritas, bahwa kami sepenuhnya beetanggung jawab penuh atas data dan dokumen yang diserahkan kepada KPU,” sebutnya dihadapan awak media.

Rasa optimis juga disampaikan pasangan Maskar M.Dt Pobo-Masril, dimana pasangan “Duo Mas” ini yakin bakal lolos verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan KPU Limapuluh Kota. “Kita optimis bisa lolos dalam verifikasi administrasi dan faktual,” ucapnya. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional