Menu

Syafrizal Nyatakan Maju di Pilkada Sijunjung

  Dibaca : 112 kali
Syafrizal Nyatakan Maju di Pilkada Sijunjung
NYATAKAN MAJU— Syafrizal gelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan nyatakan diri maju pada Pilkada 2020. (endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Suasana pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sijunjung semakin terasa. Meskipun pelaksanaan Pilkada masih dalam rentan waktu satu tahun kedepan, bahkan belum sama sekali memasuki tahapan namun, sejumlah tokoh dan bakal calon sudah mulai mengapung ditengah masyarakat.

Meskipun sebelumnya banyak nama yang sengaja diapungkan maupun yang digadang-gadangkan akan maju menuju BA 1 K, kini salah satu nama muncul dan menyatakan diri secara langsung untuk siap maju pada Pilkada mendatang di Kabupaten Sijunjung. Drs. Syafrizal, MSi salah satu bakal calon Bupati Sijunjung yang berasal dari Kecamatan Lubuk Tarok saat ini telah menyatakan diri dihadapan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Sebagai langkah awal, Syafrizal yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Umum di Kementrian Agama RI tersebut menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan tokoh dan maayarakat di Kabupaten Sijunjung sebagai bakal calon Bupati yang akan maju pada Pilkada 2020 mendatang. Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat diantaranya, Drs. Syahril Syamra Dt. Bagindo Nan Putiah yang juga merupakan ketua panitia penyelenggara kegiatan silaturahmi tersebut.

Syahril Syamra yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Sijunjung itu dalam menyampaikan bahwa atas nama penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat yang bersedia hadir.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat dan undangan yang hadir. Dari undangan yang hanya melalui panggilan telpon saja dari 80 orang yang diundang malah saat ini hadir ratusan”, ujar Syahril Syamra.

Selain itu, dengan kegiatan ini mencoba menyerap aspirasi dari seluruh perwakilan setiap kecamatan yang ada.

“Dalam rangka suksesi menjelang pemilihan kepala daerah Bupati Sijunjung nantinya sehingga kami menggelar kegiatan silaturahmi ini, harapannya nanti juga dapat dilangsungkan pada setiap kecamatan,” tambahnya.

Dalam silaturahmi itu, Syafrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dan menyampaikan dukungan.

“Saya merasa terhormat dan tersanjung atas dukungan dan kehadiran masyarakat semua. Insyallah dengan dukungan bersama kita siap untuk membangun Sijunjung, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat untuk membangun Sijunjung,” jelasnya.

Dijelaskannya, berpijak pada anggapan pendidikan merupakan dasar dari peningkatan SDM, Syafrizal menjelaskan.

“Pendidikan merupakan pilar kemajuan, kita sudah memiliki madrasah, SMP, SMA, namun kita belum memiliki universitas negeri, tidak lama lagi kami di pusat sedang mengupayakan mengalihkan STIT menjadi STAIN, dengan kemungkinan berlokasi di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan dan juga di Kecamatan Kamang Baru,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya saat ini menyatakan belum membuat kontrak politik dengan partai apapun untuk maju di Pilkada namun, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Belum ada kontrak, tapi sudah ada komunikasi diantaranya dengan Partai Gerindra dan PPP. Tapi kita lihat saja kedepannya,” katanya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional