Close

Syafrizal Bakhtiar Gelar Halal Bihalal, Musorprovlub jangan Diseret-seret ke Ranah Politik

HALAL BIHALAL—Syafrizal Bakhtiar gelar halal bihalal dengan Pengprpv Cabor dan KONI kabupaten dan kota di Hotel Rasaki, Jalan Bypass.

PADANG, METRO–Bakal maju pada Musorprovlub KONI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar gelar halal bihalal dengan pengurus Pengprov Cabor dan KONI kabupaten dan kota di Hotel Rasaki Jalan Bypass Gurun Laweh Aie Pacah, Jumat (6/5). Halal Bihalal sekaligus dalam upaya meningkatkan kebersamaan dengan insan olahraga Sumbar.

“Selain itu Halal Bihalal ini diharapkan kebersamaan de­ngan pengurus Cabor dan KO­NI kabupaten dan kota agar dunia olahraga Sumbar lebih baik lagi pada masa mendatang,” ujar Syafrizal Bakhtiar.

Pak Adek panggilan akrab Syafrizal Bakhtiar menambahkan, dalam waktu dekat ini bakal dihelat Musorprovlub KONI Sumbar untuk menentukan Ketua KONI Sumbar yang definitif. Dalam kesempatan Musorprovlub ini diharapkan kepengurusan yang menerima aspirasi segala pihak untuk kemajuan olahraga Sumbar lebih baik lagi.

Selain itu yang lebih pen­ting lagi, agar terpilih sosok yang bisa menyatukan insan olahraga. Sehingga, tidak terjadi lagi friksi friksi di tubuh KONI Sumbar,  yang menga­kibatkan terjadinya kubuan- kubuan. Yang pada hakikatnya juga terjadi pengkotak kotakan.

“Namun, semua itu agar kondisi dunia olahraga Sumbar lebih baik ke depan tentu tak terlepas dari pemegang hak suara yakni Pengprov Cabor dan KONI kabupaten dan kota di Sumbar agar bijak menentukan sikap pada Musorprovlub nanti,” ujar Pak Adek.

Ditambahkan Pak Adek, jika kepengurusan KONI Sumbar ke depan tidak dipimpin sosok yang kapabel, maka makin sulitlah bagi olahraga Sumbar untuk berprestasi di agenda nasional. Sebab dalam waktu dekat ini akan menghadang agenda Porprov Sumbar tahun 2023, Porwil di Aceh 2023 dan PON di Sumut dan Aceh 2023.

Salah seorang Waketum KONI Sijunjung Yulius Adi mengharapkan, bebas memberikan dukungan terhadap calon yang akan maju pada alek Musorprovlub KONI Sumbar. Tentu langkah untuk mengharapkan pemegang kendali di KONI Sumbar nanti tidak me­ngabaikan cabor atao KONI yang tidak mendukungnya. “Semua ini untuk olahraga Sumbar agar berprestasi,” kata Yulius.

Selain itu diharapkan KONI Sumbar ini jangan lagi diseret seret ke ranah politik. Sebab, sangat kentara lagi beberapa calon yang ingin maju pada Musorprovlub KONI Sumbar yang berlomba lomba mendapatkan dukungan kepala dae­rah. “Sebaiknya, Kepala dae­rah mendukung semua calon yang maju pada Musorprovlub KONI Sumbar mendatang jika dunia olahraga Sumbar ini tak terkotak kotak lagi. Sehingga, berdampak terhadap prestasi olahraga Sumbar,” ujar Ilmarizal, salah seorang pengurus Pengprov PGSI Sumbar. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top