Menu

Syafril Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Kelok Cindua

  Dibaca : 318 kali
Syafril Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Kelok Cindua
MENGECEK JALAN—Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengecek kondisi jalan Kelok Cindua di Kelurahan Kayu Kubu yang mengalami longsor pada Desember 2019 lalu.

BUKITTINGGI, METRO
Rencana rehabilitasi dan pelebaran kelok cindua di Kelurahan Kau Kubu yang nyaris amblas diprediksi berjalan lancar. Pasalnya, Syafril Dt Maruhun pemilik tanah di lokasi itu, menyetujui rencana pemko Bukittinggi dan mendukung proses perbaikan yang akan dilaksanakan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatia menjelaskan, Kelok Cindua Kelurahan Kayu Kubu mengalami longsor pada Desember 2019 lalu. Saat ini proses perencanaan oleh PU sedang dilaksanakan dengan anggaran yang telah ditetapkan sebesar Rp 4,5 miliar.

“Alhamdulillah, pemilik tanah sudah bersedia untuk menghibahkan sebagian tanahnya dipakai untuk pembangunan jalan Kelok Cindua. Insya Allah prosesnya akan disegerakan. Terima kasih kepada Inyiak DT. Maruhun, Niniak Mamak Suku Guci Panorama, yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum,” ungkap Ramlan, saat meninjau lokasi Kelok Cindua, didampingi, Sekda, Asisten III, Kadis PU dan sejumlah SKPD terkait lainnya, Senin (02/03).

Syafril Dt Maruhun, Niniak Mamak Suku Guci Panorama, selaku pemilik tanah, membenarkan bahwa pihaknya menyetujui hibah tanah untuk pemerintah kota.

“InsyaAllah kita setujui permintaan pemko. Apalagi pembangunannya nanti untuk kepentingan umum. Kami dukubg sepenuhnya, teknisnya kami serahkan kepada pemerintah kota,” pungkasnya saat meninjau lokasi bersama Wali Kota Bukittinggi.

Saat di lokasi wali kota juga terus mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintas di lokasi Kelok Cindua. Karena memang lokasi cukup rawan longsor. Untuk antisipasi pun petugas dishub juga standby di lokasi mengatur lalu lintas. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional