Menu

Syafrial Kani (Ketua DPRD) “Kembali ke Masjid, Lawan Sistem Riba”

  Dibaca : 680 kali
Syafrial Kani (Ketua DPRD) “Kembali ke Masjid, Lawan Sistem Riba”
SILATURAHMI— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat melakukan silaturahmi ke Majid Al- Muhajirin Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Minggu (28/3) malam.

KURANJI, METRO
Persoalan Kota Padang seperti, banyaknya rentenir atau sistem riba yang merajalela harus dipecahkan dan dicarikan solusinya dan menjadi tanggung jawab bersama.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat melakukan silaturahmi ke Majid Al- Muhajirin Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji. Minggu (28/3) malam. Maka dari itu, Syafrial Kani menyebutkan, bahwa akan segera membuat rancangan perda inisiatif yakni Perda Masjid Paripurna.

“Persoalan pelik hari ini adalah riba dan banyak masyarakat yang meminjam uang ke rentenir. Solusinya adalah kembali ke masjid yang menjadi salah satu alternatif untuk memecahkan persoalan-persoalan umat akhir-akhir ini,” katanya.

Ia menambahkan, masjid dijadikan sentral semua persoalan umat. “Di masjid akan lahir yang namanya ekonomi syariah. Konsepnya zakat, infak dan sedekah. Mari kita bersatu melawan rentenir di Padang. Minimial mengurangi,” tegasnya.

Di sisi lain, Syafrial Kani mengatakan, untuk Masjid Al- Muhajirin yang saat ini dalam tahap pembangunan akan membantu pembangunannya. “Sebelumnya, saya mengalokasikan dana pokir Rp50 juta. Namun melihat konsdisinya sekarang, saya akan menambah sehingga menjadi sekitar Rp100 juta. Semoga pembangunan Masjid Al-Muhajirin cepat selesai dan bisa dimanfaatkan warga,” ungkap Syafrial Kani Datuak Rajo Jambi.

Ia juga mengatakan, aka membuat gerakan sedekan Rp2 ribu. Melalui sedekah Rp2 ribu setiap hari di masing-masing rumah akan membantu persoalan yang ada. “Mari kita mulai perangi sistem rentenir. Tidak akan ada keberkahan disuatu negeri jika sistem riba masih merajalela,” tukasnya.

Ketua Masjdi Al-Muhajirin Asril yang didampingi tokoh masyarakat Asnel mengatakan, terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan ketua DPRD Padang. “Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Ketua DPRD Padang Syafrial Kani. Bantuan yang diberikan beliau sangat berarti bagi pembangunan masjid,” katanya.

Ia menambahkan, apa yang diungkapkan ketua DPRD Padang menjadi perhatian bersama. “Kita mendukung sepenuhnya progam perda inisiatif Masjid Paripurna yang akan dicanangkan DPRD Padang. Gerakan kembali ke masjid salah satu solusinya. Dimana ekonomi syariah akan lahir di masjid melalui, infak, sedekah dan zakat,” pungkasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional