Close

Syafrial Kani Diamanahkan sebagai Ketua Alumni IKASMANLI

KETUA ALUMNI— Syafrial Kani terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Padang (IKASMANLI) priode 2022-2025, secara aklamasi pada acara reuni lintas angkatan dan Mubes SMA Negeri 5 Padang, Kamis (5/5) di SMAN 5.

BALAI BARU, METRO–Syafrial Kani terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Padang (IKASMANLI) priode 2022-2025,  secara aklamasi pada acara  reuni lintas angkatan dan Mubes SMA Negeri 5 Padang, Kamis (5/5) di SMAN 5 Padang.

Pada kesempatan itu, Syafrial Kani mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa sekali. Syafrial Kani yang juga Ketua DPRD Pa­dang juga  mengucapkan terima kasih kepada ketua pengurus beserta jajaran.

“Dan seterusnya kepada lintas angkatan mulai dari 1984 sampai ang­katan 2021 yang sudah 37 ang­katan dan  ketua panitia pelak­sana beserta jajarannya. Alham­dulillah sudah ada kese­p­akatan kita bersama untuk memilih ketua alumni pe­riode 2022  2025, dengan ber­jalan de­mokrasi de­ngan kekeluar­gaan, keber­sa­maan untuk kemajuan se­kolah yang kita cintai ini sangat luar biasa sekali,” kata Syafrial Kani yang bergelar Datuak Rajo Jam­bi itu.

Ia menambahkan, di­berikan kepercayaan atau amanah sebagai Ketua IKASMANLI, ia berharap tugas ini secara  bersama-sama dengan sekolah, komite dan mapun lintas alumni. Bagaimana ke de­pan yang menjadi persoa­lan sekolah baik secara akademik maupun persoalan yang berhubungan sosial harus kita jawab secara bersama-sama.

“InsyaAllah untuk pembangunan gedung di depan dalam waktu dekatan kita anggaran di dalam bentuk Bantuan Keungan Khusus ( BKK) senilai Rp1 miliar agar sekolah ini bagus fisiknya, nyaman belajar dan kondusif  belajar maka di pastikan melahirkan bisa bersaing untuk menghadapi masa depan lulusan sekolah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ia berharap dengan kebersamaan nantinya bi­sa menjalankan program un­tuk kemajuan sekolah mau­pun Alumni IKASMANLI.

“Kami minta dukungan dari semua angkatan dengan dukungan kita semua bisa berbuat untuk sekolah kedepan dengan seayun dan selangkah,” tandasnya.

Sementara Kepala SMA 5 Padang Azwarman, S.Pd, MM.mengatakan kepada seluruh alumni dari semua angkatan pada mubes IKASMANLI tahun 2022  semua angkatan su­dah mewakili dan sudah te­lah mencapai kuorum.

“Alhamdulillah pelaksanaan mubes dan reuni akbar IKASMANLI berjalan lancar. Kita mengucapkan selamat kepada bapak Syafrial Kani yang telah diamanahkan menjadi Ketua IKASMANLI priode 2022-2025. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada panitia acara. Semoga Alumni SMANLI semakin kompak dan silaturahmi tetap terjaga, mudah-mudahan temu alumni tahun mendatang lebih banyak lagi alumni yang datang,” katanya.

Di sisi lain, alumni IKASMANLI tahun 1984  H. Nursal Syamsuddin SE, juga mengapresiasi kegiatan ini. “Kita sebagai alumni yang cukup tua memapresiasi kegiatan silaturahmi lintas alumni ini. Semoga silaturahmi tetap terjalin dan selalu kompak,” katanya.

Sebagai wujud apresiasinya, H Nursal memberikan  secara spontan sumbangan kegiatan sumbangan badoncek sebesar Rp 5 juta. “Mewakili alumni 84, saya memberikan sumbangan badoncek sebesar Rp5 juta,” ujarnya.

Senada, Alumni 92 Jefferdian yang merupakan Kajari Pangkal Pinang, Provinsi Kepri menyebutkan pesannya kepada sis­wa-siswi SMANLI agar te­rus­ belajar giat dan gapai cita-cita agar bisa membanggakan orang tua dan sekolah.

“Seterusnya kepada alumni IKASMANLI terus berbuat agar bisa bermanfaat dan saling berkontribusi untuk alumni serta adek-adek kita Alumni SMANLI,” pungkas Kajari Pangkal Pinang yang sempat viral membebaskan tahanan pencurian handphone me­lalui Restorative Justice beberapa waktu lalu. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top