Menu

Sweeping Malam Tahun Baru, LPM Lolong Belanti Bubarkan Kerumunan Muda-mudi

  Dibaca : 100 kali
Sweeping Malam Tahun Baru, LPM Lolong Belanti Bubarkan Kerumunan Muda-mudi

BELANTI, METRO
Cegah balap liar dan kenakalan remaja lainnya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara melakukan sweeping pada malam pergantian tahun di kawasan SMA I Padang.

Ketua LPM Lolong Belanti, Harry Yurino mengatakan, lokasi depan SMA 1 Padang sering dijadikan ajang kumpul-kumpul anak-anak muda yang hingga larut malam meresahkan warga sekitar. Tidak itu saja, disinyalir aksi muda-mudi itu juga bisa berujung ricuh atau aksi tawuran. Betapa tidak pihak LPM juga menemukan sisa botol miras di lokasi

“Melihat mereka sedang kumpul-kumpul, maka kita langsung bubarkan. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Sumbar dan Wali Kota Padang,” katanya, Jumat (1/1) siang.

Pria yang juga ASN Pengadilan Negeri Padang menjelaskan, kegiatan sweeping ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain mencegah hal-hal yang tak diinginkan, juga menekan angka penyebaran Covid-19, karena mereka kumpul-kumpul mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan patroli malam bersama Satpol PP, polisi, Camat Padang Utara, dan LPM Lolong Belanti. “Pada saat melakukan razia malam ditemukan senjata tajam dan rencana akan ada tawuran di kawasan SMA I Padang. Tak hanya itu, gerombolan anak muda tersebut, anak-anak yang diduga di luar Lolong Belanti, sehingganya kami menyapu bersih kawasan itu. Kami berharap agar kejadian ini, tidak lagi terulang kembali diwilayah ini,” ujarnya.

Dari lokasi terlihat, sejumlah anak-anak muda, tampak berkumpul- kumpul dengan menggunakan sepeda motor. Tak hanya itu, juga ditemukan senjata tajam, yang diduga untuk tawuran.

Sementara itu, Camat Padang Utara,Fajar Sukma membenarkan ada laporan yang masuk terkait perilaku mengganggu ketertiban umum. “Akan terus dilakukan patroli bersama Satpol PP, sehingga kawasan ini menjadi tertib,” ujar Fajar. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional