Menu

Swab PCR Dipusatkan di RSUD Bukittinggi

  Dibaca : 128 kali
Swab PCR Dipusatkan di RSUD Bukittinggi
LAYANAN SWAB— Pemko Bukittinggi memusatkan layanan swab PCR Covid-19 di RSUD Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi memusatkan layanan Swab PCR Covid-19 di RSUD Bukittinggi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat Bukittinggi dalam mendapatkan layanan swab PCR Covid-19.

Plt Direktur RSUD Bukittinggi, dr Vera Maya Sari menjelaskan, da­lam mencegah penyebaran Covid-19, swab PCR dilakukan secara terpusat di RSUD Bukittinggi. Swab dilakukan bersama tenaga kese­hatan Puskesmas Bukittinggi.

“Awal awal swab PCR kita pusat­kan di Dinas Kesehatan. Selan­jutnya kita swab lagi di setiap puskesmas. Sekarang kita kembali pusatkan namun lokasinya lang­sung di RSUD Bukittinggi,” ungkap dr. Vera.

Upaya ini, lanjutnya, dilakukan agar lebih memudahkan masya­rakat dalam mendapat layanan swab PCR. Sehingga warga untuk beberapa waktu kedepan, bisa langsung ke RSUD Bukittinggi untuk melakukan swab PCR. “Pemusatan swab PCR di RSUD Bukittinggi ini, dilaksanakan mulai tanggal 13 Juli 2021, setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00 sampai 12.00 WIB,” jelas Vera.

Swab PCR terpusat itu, dapat diberikan kepada warga yang kon­tak erat dengan pasien positif Covid-19, dinyatakan positif hasil rapid antigen, wanita hamil 38 minggu, warga Bukittinggi yang baru datang dari luar daerah. Namun, untuk dipahami, layanan ini, tidak untuk warga yang ingin keluar dari Bukittinggi atau akan melakukan perjalanan ke luar da­erah. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional