Close

Suspect Covid-19 Capai 225 Kasus, Meninggal 340 Orang 

Feri Mulyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

AIEPACAH, METRO
Usai libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, kasus suspect Covid-19 di Kota Padang mencapai 225 orang. Sementara yang meninggal akibat virus corna ini sudah mencapai 340 orang.

Berdasarkan data dari laman corona.padang.go.id, jumlah yang positif Covid-19 yang diketahui hingga tanggal 16 Mei adalah sebanyak 18.681 orang. Dari jumlah tersebut yang berhasil sembuh adalah sebanyak 17.726 orang.

Sedangkan, hingga Senin (17/5), sebaran yang paling banyak penderitanya adalah di Kecamatan Kuranji dengan persentase sebesar 19,4 persen. Meski demikian, ada yang menggembirakan untuk Kota Padang. Dimana, dari 104 kelurahan, sebanyak 14 kelurahan tanpa kasus atau zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani kembali mengimbau semua warga Kota Padang agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga penularan melalui droplet bisa dihindari. Terutama jika berada di tempat keramaian.

“Sepanjang masih mematuhi protokol kesehatan, tentu penularan bisa ditekan. Tapi kalau sudah lengah, itu yang berpotensi terular atau menularkan. Kita tetap meminta warga selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top