Menu

Surya Jufri Sapa Jamaah di Masjid Al Kautsar

  Dibaca : 78 kali
Surya Jufri Sapa Jamaah di Masjid Al Kautsar
SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPRD Padang, Surya Jufri menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta untuk pembangunan Masjid Al Kautsar, Kelurahan Bandabuek, Kecamatan Lubukkilangan, Sabtu (1/5).

BANDA BUEK, METRO
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang, Surya Jufri mengunjungi Masjid Al Kautsar, Kelurahan Bandabuek, Kecamatan Lubukkilangan dalam kegiatan Safari Ramadhan, Sabtu (1/5). Safari Ramadhan adalah agenda rutin selama ramadhan dilakukan oleh wakil rakyat.

“Dalam safari, para wakil rakyat turun ke konstituen di dua tempat, yakni masjid dan mushalla. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar penularan virus corona tak terjadi dan klaster baru tak muncul,” ujar Surya Jufri di hadapan para jamaah masjid.

Dijelaskan, saat ini masih pandemi, dan kasus Covid-19 di Padang terus naik. Karena itu, masyarakat wajib menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari, terutama saat di luar rumah. Sehingga kasus Covid-19 tidak terus naik dan tidak banyak korban yang jatuh akibat virus ganas tersebut.

“Warga harus pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Anggota Komisi II DPRD Padang ini.

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat jangan memikirkan masalah lebaran. Karena yang lebih diutamakan adalah kesehatan. “Jangan warga berlebihan menyambut hari kemenangan. Sambutlah dengan sederhana,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Kautsar, Nusam Lutan menyampaikan jika sarana untuk masjid diperlukan adalah penukaran tikar, baik di tempat shalat pria dan wanita. “Saat ini tikar masjid yang dipakai hanya tikar lama. Itu telah patut diganti,” katanya.

Ia berharap, bantuan dari berbagai pihak soal tikar ini. Sebelum masuknya bulan Ramadhan, pengurus hanya mencuci tikar tikar. Agar bersih dilihat dan bisa dipakai.

Di akhir kegiatan, Anggota DPRD Padang, Surya Jufri menyerahkan bantuan Rp15 juta ke pengurus masjid. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional