Close

Surfa Yondri Kembali Pimpin PNP 2021-2015 

DIREKTUR PNP TERPILIH— Dr Surfa Yondri kembali menduduki jabatan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) untuk periode kedua 2021-2025. Surfa Hendri berhasil mengumpulkan 38 suara dari 48 suara yang diperebutkan.

PADANG, METRO–Dr Surfa Yondri kembali menduduki jabatan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) untuk periode kedua 2021-2025. Ia berhasil mengumpulkan suara mutlak pada pemilihan Direktur PNP tingkat senat dan kementerian, yang dilaksanakan secara ter­tutup, Selasa (9/11).

Surfa Yondri yang berposisi sebagai petahana ini berhasil mengumpulkan 38 suara dari 48 suara yang diperebutkan. Kandidat penantang Dr Nurul Fauzi hanya mengumpulkan 9 suara dan Novirwan Trinanto tak mendapatkan suara. Sisa satu suara senat tidak sah.

Dikatakan Sekretaris Senat PNP Sarmi Adi usai pemilihan, merasa bersyukur semua rangkaian pemilihan Direktur PNP tahun ini berjalan lancar dan kondusif dengan suasana kekeluargaan.

Untuk tahap selanjutnya sebut Sarmi Adi, senat akan menyampaikan hasil pemilihan Direktur PNP ke Kemenristek Dikbud, agar segera diproses untuk disahkan. Sehingga diharapkan tidak terjadi kekosongan jabatan tertinggi kampus, yang habis pada 5 Desember mendatang.

“Senat akan melaporkan hasil ke kementerian dalam satu hingga dua hari ini. Kita siapkan dulu laporan dan siapkan administrasinya,” kata Sarmi Adi.

Sarmi Adi menerangkan,  total suara yang diperebutkan sebanyak 48 suara, terdiri dari 31 suara senat dan 17 suara menteri. Perwakilan Mendikbudristek yang hadir yakni Dr Hendri Tambunan selaku Direktur Kelembagaan Dirjen Vokasi, yang diberi kuasa oleh Menteri untuk mengikuti pemilihan.

Ia menjelaskan, dalam proses penyaringan Calon Direktur PNP ini juga ada proses wawancara dengan 5 orang panelis pada 27 Oktober lampau. Kelimanya yakni Dirjen Vokasi  Direktur akademik Ditjen Vokasi, Direktur kelembagaan Dit­jen Vokasi, Kepala Biro Hukum Kemen­dikbud Ristek dan Kepala Biro SDM Kemendikbud Ristek.

“Setelah dilakukan peng­hitungan suara, ke 17 suara menteri mendukung penuh Pak Surfa Yondri untuk kembali memimpin PNP. Kemungkinan suara penuh dari kementerian ini, karena berdasarkan hasil wawancara 5 orang panelis kementerian yang mewawancarai seluruh kandidat,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top