Menu

Sumbar Targetkan Wisatawan Keluarga dari Timteng

  Dibaca : 316 kali
Sumbar Targetkan Wisatawan Keluarga dari Timteng
TIMTENG— Wisman dari Riyad, Saudi Arabia yang berkunjung ke Sumbar beberapa waktu lalu merasa puas dengan menikmati keindahan alam dan budaya Minangkabau. (ist)

Wisatawan mancanegara (Wisman) dari Timur Tengah (Timteng), Riyad, Saudi Arabia yang berkunjung ke Sumbar beberapa waktu lalu merasa puas dengan menikmati keindahan alam dan budaya Minangkabau. Kunjungan famtrip (family trip) ini merupakan terobosan untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya Sumatera Barat kepada wisatawan mancanegara Timteng.

“Wisata Sumbar memiliki potensi yang sangat luar biasa. Terutama atraksi budaya yang dipertunjukkan ketika penyambutan. Ditambah dukungan dari masyarakat. Mereka (Wisman Timteng, red) sangat senang,” ujar Dadang Purnama, Tour Operator sekaligus Ketua DPC Asita Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kemarin.

Ditargetkan pada 2020, bertepatan dengan liburnya sekolah di Arab Saudi, diharap dapat membawa Family Grup untuk berlibur ke Sumatera Barat. Kunjungan Famtrip selama beberapa hari ini adalah destinasi-destinasi wisata unggulan yang ada di Sumbar.

“Alhamdulillah mereka sangat menikmati keindahan alam dan budaya Minangkabau. Terutama penyambutan dan keramah-tamahan masyarakat, pemerintah daerah serta di hotel-hotel tempat mereka menginap,” kata Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulfian.

Kabid Pemasaran Dispar Provinsi Sumbar Agung Indrianto yang melepas delegasi di BIM untuk kembali ke Saudi Arabia via Jakarta menambahkan, target market utama yang diharapkan dapat digaet melalui delegasi Famtrip ini yaitu pangsa pasar keluarga yang datang ke Sumbar untuk menikmati keindahan alam dan budaya.

Sementara itu, Mulyadi Yanis Kasi Strategi Pemasaran dan Brand Pariwisata Disparprov yang juga turut mendampingi rombongan selama perjalanan menyatakan, pemilihan destinasi tujuan berdasarkan karakteristik kesukaan wisatawan asal Timteng. “Mereka menyukai alam pegunungan, perbukitan, danau, air terjun dan udara yang sejuk,” sambung Mulyadi.

Ditambahkan oleh Dadang, beberapa hal yang harus disesuaikan terutama adalah soal makanan dan kebersihan. Untuk makanan, wisatawan asal Timteng tidak terlalu menyukai masakan pedas dan berminyak. Mereka menyukai makanan yang disajikan fresh dan panas. Daging kambing yang disate dan disop juga merupakan favorit mereka. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional