Menu

Sumbar Siaga Covid-19, Masjid Agung Nurul Iman sudah Terapkan 3 M

  Dibaca : 370 kali
Sumbar Siaga Covid-19, Masjid Agung Nurul Iman sudah Terapkan 3 M
TERAPKAN 3M— Pengurus Masjid Agung Nurul Iman menyambut kedatangan perwakilan Polda Sumbar terkait penerapan 3 M di kawasan masjid.

THAMRIN, METRO
Pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak, termasuk kepolisian. Tak heran, Polda Sumbar turun ke masjid-masjid untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Seperti di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Selasa (18/5) pengurus masjid menerima tamu dari utusan Polda Sumbar di pelataran masjid. Kedatangan perwakilan Polda Sumbar AKP Sugianto itu disambut hangat.

Pertemuan berjalan dengan santai namun serius. Silaturahim ini berkaitan dengan status siaga Sumatra Barat dalam menahan penyebaran virus Covid-19. Karena Sumbar berada di peringkat tiga se-Indonesia dalam tingkat penyebaran Covid-19.

Sugianto mengingatkan jamaah masjid agar selalu menerapkan 3 M. Dan kepada pihak pengurus Sugianto menitipkan pesan agar selalu menegur jamaah yang tidak menggunakan masker atau berkerumun.

“Kita harus bisa menjaga diri kita agar tidak menularkan virus kepada orang lain,” kata Sugianto yang disambut Ustaz Amir Annasir sebagai kepala rumah tangga dan Ahmad Lidra manager kegiatan.

“Alhamdulillah kami dari pengurus sejak shalat berjamaah kembali diperbolehkan selalu menyediakan masker. Dan diberikan kepada jamaah yang lupa atau tidak menggunakan masker,” kata Ahmad Lidra.

Selain itu, sebutnya, di depan pintu WC pengurus sudah menyiapkan alat cuci tangan lengkap dengan sabun cair. “Hal ini kami lakukan sebagai bentuk keseriusan pengurus dalam mensupoort program pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional