Close

Sumbar Raih Tiga Emas Ajang Internasional Paragliding Accuracy 2022 Malaysia

FOTO BERSAMA—Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat dan Kadispotdirga Lanud Sut Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto foto bersama atlet FASI Sumbar yang meraih prestasi di ajang Internasional Paragliding Accuracy 2022 Malaysia.

PADANG, METRO–Lima Atlet Paralayang FASI Sumatera Barat ikut berlaga sekaligus menorehkan tinta Emas pada ke­juaraan Kuala Khubu Bharu (KKB) International Pa­ragliding Accuracy 2022 yang dilaksanakan di  Ne­geri Selangor, Malaysia. Dengan memperoleh lima medali yang terdiri tiga Emas, satu Perak dan satu Perunggu.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat  selaku Ketua Umum Federasi Ae­ro Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Propinsi Sumbar, mengatakan, pencapaian atlet Indonesia, khususnya Sumbar ini luar biasa harus diberikan apresiasi.

 “Tidak mudah untuk berkompetisi dengan atlet yang sudah memiliki rang­king dunia, nyatanya lima atlit Sumbar kita bisa sabet lima mendali dikejuaraan bergengsi ini,” ucapnya bangga.

Dalam kelas khusus putri, ketepatan mendarat berhasil keluar sebagai juara pertama atas nama Rira Nurhakim asal Sumbar dengan enam Round total poin 13, serta posisi kedua ditempati oleh Amelia Rahayu asal Sumbar total  poin 218 dan perolehan tiga oleh Riani Kusuma Kambari dengan total point 277.

Di kelas campuran yang tidak membedakan penilaian terhadap pria dan wanita itu, berhasil diamankan atlet paralayang asal Indonesia Rira Nur­hakim juara dua diraih satu Emas kembali juara dua oleh Muhamad Zuhaziq Malaysia tuan rumah serta urutan tiga diraih Riandika Yudha Prawira asal Indonesia.

Diketahui kejuaraan KKB International Paragli­ding Accuracy 2022 diikuti kurang lebih 150 peserta. Acara dilaksanakan tiga hari dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Sut Mayor Tek Wah­yudi Krisdyanto, A.Md, yang memantau laporan baik kejuaraan KKB Internasional Paragliding Accuracy di Malaysia, dan Kejurnas Gantole di Telomoyo Purwodadi Jawa Tengah, beliau mengabarkan.

“Diakhir perolehan untuk ketepatan mendarat atlit Gantole, raih mendali satu Emas, satu Perak dan satu Perunggu semuanya diraih oleh atlet Sumbar”, ujar Kris. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top