Close

Sumbar Jemput Bola Investasi untuk Bangun Pariwisata

SALAM KOMPAK— Direktur Utama PT. Sumpitmas, Hafrizal salam kompak dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi.

PADANG, METRO–Pemerintah Provinsi Su­matera Barat jemput bola menggaet investor ke Palu, Sulawesi Tengah untuk me­ngembangkan sektor pariwisata di daerah itu. “Kita sudah tanda tangan MoU dengan Direktur Utama PT. Sumpitmas, Hafrizal yang kebetulan masih keturunan Minang. Fokus untuk sektor pariwisata,” kata Gubernur Sumbar, Mah­yeldi dihubu­ngi dari Pa­dang, Senin.

Ia mengatakan PT. Sum­pitmas juga tertarik untuk pembangunan infrastruktur di Sumbar dalam konteks pariwisata, termasuk untuk Sitinjau Laut. “Dalam waktu dekat, PT Sumpitmas akan menurunkan tim meninjau titik-titik menarik yang bisa dikembangkan. Kabupaten Solok masuk dalam rencana,” katanya.

Mahyeldi mengatakan untuk mengembangkan pariwisata daerah tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas. Butuh dukungan dari semua pihak terutama investor. “Kita memberikan kemudahan berinves­tasi kepada investor agar mau menanamkan modal di Sumbar. Selain itu kita juga menjemput bola me­ngandalkan jaringan perantau,” ujarnya.

Ia berharap dukungan dari masyarakat Sumbar agar iklim investasi terjaga demi pembangunan daerah. Sementara itu Di­rektur Utama PT.Sumpit­mas Hafrizal mengatakan Sumbar memiliki potensi pariwisata yang luar biasa dan masih terbuka untuk terus dikembangkan. Ia menilai investasi sektor pariwisata di Sumbar ma­sih sangat menguntungkan. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top