Menu

Sumbangkan Pikiran untuk Kemajuan Pessel, Bupati Lantik 31 Wali Nagari

  Dibaca : 65 kali
Sumbangkan Pikiran untuk Kemajuan Pessel, Bupati Lantik 31 Wali Nagari
HADIRI PELANTIKAN— Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah menghadiri pelantikan 4 orang wali nagari di Kecamatan Bayang, Kebupaten Pasisir Selatan.

PESSEL, METRO–Sebanyak 31 orang Wali Nagari Kamis (22/7) hasil Pilwana serentak di Kabu­paten Pesisir Selatan resmi dilantik. Pelantikan digelar di kecamatan – kecamatan dalam rangka menghindari kerumunan warga, serta mematuhi protokol kese­hatan ( Prokes).  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah akan dilakukan oleh Camat setempat atas nama Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar.

Dalam amanatnya, Bu­pati Pessel Drs. Rusma Yul Anwar berharap dengan wajah baru Wali Nagari terpilih, bisa menyum­bang­k­an pikiran – pikiran aktual dalam mengisi pem­bangunan di wilayah Kabu­paten Pesisir Selatan.  “Se­lamat kepada seluruh wali nagari yang baru dilantik dan diambil sumpah jaba­tannya,” ucap Bupati Pes­sel.

Bupati menyampaikan, karena amanah dan jaba­tan wali nagari merupakan kepercayaan yang diberi­kan oleh masyarakat, ma­ka pada saat bertugas nan­ti kami berharap saudara senantiasa melayani dan mengabdi untuk kepen­tingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga proses p­e­nyelenggaraan pemilihan wali nagari serentak se kabupaten pesisir Selatan berjalan lancar, aman dan kondusif sampai pada pe­lantikan hari ini,”katanya “ Pada wali nagari mari jaga Kesatuan dan persatuan bersama untuk memba­ngun kabupaten Pesisir Selatan, tanpa kesatuan dan persatuan, daerah tidak akan maju, karena Nagari adalah ujung tom­bak pembangunan dae­rah,”pinta Bupati.

Karena saat ini masih dalam pendemi Covid -19, Rusma Yul Anwar me­nga­jak pada wali nagari baru dilantik untuk segera me­lak­sanakan tugas dian­taranya pemberantasan Covid 19. Dan, memastikan Masyarakat di wilayahnya senantiasa menerapkan prokes Covid dengan tetap memakai masker, men­jaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobiltas dan menghindari kerumunan.

“Wali nagari juga saya minta untuk dapat me­ngajak masyarakatnya me­ngikuti vaksinasi, teru­tama yang mempunyai mobilitas tinggi, banyak berinteraksi dan juga para Lansia. Hal ini sangat pen­ting guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, ujarnya.

Sementara itu, Kepala dinas Pemberdayaan Ma­sya­rakat Desa, Pengen­dalian Penduduk dan ke­luarga berencana (DPMD­P2KB) Pesisir Selatan. Wen­di S.H mengatakan bahwa sekitar 78 persen masyarakat telah menen­tukan pilihannya. Dari 137 calon wali nagari yang bertarung di Pilwana Ba­dundanak yang berjalan sukses dan aman. “Hari ini 31 wali nagari hasil pilwana badunsanak akan dilantik, artinya proses pilwana telah usai,” ungkapnya.

Wendi S.H juga me­ngatakan pelantikan Wali nagari kali ini akan dila­kukan di kecamatan ma­sing-masing dengan per­tim­bangan karena me­ning­katnya kasus Covid-19 yang terjadi di daerah Kita. “Pelantikan dan pengam­bilan Sumpah jabatan akan dilakukan oleh camat, de­ngan menerapkan prokes yang ketat,” tutupnya. Se­mentara itu Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyan­syah menghadiri pelan­tikan 4 orang wali nagari di Kecamatan Bayang. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional