Menu

Sultan Fazbir Bantu Korban Kebakaran Bukik Apik

  Dibaca : 194 kali
Sultan Fazbir Bantu Korban Kebakaran Bukik Apik
BANTU KORBAN KEBAKARAN— Sultan Fazbir membantu korban kebakaran yang menimpa korbannya, salah seorang nenek di Bukik Apik.

BUKITTINGGI, METRO
Musibah kebakaran yang meludeskan satu unit rumah semi permanen milik Nenek Atisah (90) di Bukik Sangkuik, Kelurahan Bukit Apit Puhun, mendapat perhatian dari Sultan Fazbir, salah seorang putra dari Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Merasa prihatin dan peduli atas musibah kebakaran tersebut, Sultan, atas nama pribadinya menyerahkan, bantuan material bangunan berupa keramik lantai, 15 lembar triplek dan 10 zak semen, kepada keluarga pemilik rumah. Banatuan itu diterima Ismail Sutan Bagindo. Penyerahan bantuan turut disaksikan Sekretaris LPM Bukit Apit Puhun, Yurnal Dt Sipado, tokoh masyarakat M Rizal Tuanku Gunuang Kayo, dan warga sekitar, Sabtu (18/7).

“Kita turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa nenek Atisah. Rumah yang ia tempati selama ini hangus terbakar. Kita berharap kepada nenek Atisah dan keluarganya agar tetap sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan ini,” kata Sultan, didampingi Inyiak Edison usai menyerahkan bantuan.

Menurut Sultan, atas musibah yang dialami nenek Atisah, dirinya mengaku prihatin dan terniat untuk membantunya. “Alhamdulillah bantuan berupa material bangunan telah kita serahkan kepada kelurga pemilik rumah, yang juga selaku anak dari nenek Atisah. Semoga bantuan yang kita salurkan berkah dan bermanfaat. Sehingga rumah nenek Atisah yang saat ini tengah dibangun kembali dapat cepat selesai,” harap Sultan.

Sekretaris LPM Bukit Apit Puhun, Yurnal Dt Sipado mengatakan, musibah kebakaran yang menimpa rumah nenek Atisah terjadi, Selasa (14/07), sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan kejadian ini, satu unit rumah semi permanen milik nenek Atisah berukuran 8×7 meter beserta isinya hangus terbakar.

“Sehari-hari nenek Atisah tinggal bersama anak lelaki beliau. Saat kejadian kebakaran, nenek Atisah tinggal sendirian dirumah karna anak beliau pergi berjualan. Beruntung saat kejadian, nenek Atisah yang susah berjalan tersebut dapat diselamatkan warga,” ujar Yurnal.

Saat ini ungkap Yurnal, rumah nenek Atiasah yang hangus terbakar itu dibangun kembali dengan swadaya masyarakat, serta bantuan dari berbagai pihak. “Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan material bangunan yang diberikan oleh Sultan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan rumah nenek Atisah, yang saat ini tengah dikerjakan,” kata Sekretaris LPM ini.

Ucapan terima kasih disampaikan tokoh masyarakat Bukit Apit Puhun , M Rizal Tuanku Gunuang Kayo. Menurutnya, masyarakat Bukit Apit Puhun, khususnya keluarga nenek Atiasah, menyambut baik atas partisipasi dan bantuan serta kemurahan hati yang diberikan Sultan, yang merupakan anak dari Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, dan menjadi amal ibadah bagi Sultan,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional