Menu

Sulitnya DPP Menentukan Nama Calon…

  Dibaca : 88 kali
Sulitnya DPP Menentukan Nama Calon…
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani.

DPRD Kota Padang me­ng­inginkan kursi Wakil Wali Kota Padang yang masih kosong agar segera diisi untuk bisa mengatasi permasalahan di daerah ini.

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengungkapkan, partai pengusung secepatnya mengusulkan nama ke DPRD Padang, karena banyak persoalan yang harus diselesaikan di tengah pandemi.

Namun, persoalannya saat ini terletak di partai pengusung, PAN dan PKS yang sampai hari ini masih belum mengusulkan nama calonnya ke DPRD Padang.

Meski sudah ada dua kandidat yang diusulkan oleh masing-masing partai, namun hal itu belum resmi dan baru sebatas diumumkan kepada publik. Ia menjelaskan mekanisme pemilihan wawako dilaksanakan berdasarkan tata tertib. “Secara umumnya nanti nama calon akan diusulkan oleh partai pengusung kepada Wali Kota Padang terlebih dahulu, setelah itu barulah disampaikan ke DPRD,” ucap Ketua DPC Gerindra Padang ini.

Setelah itu, DPRD segera membentuk panitia pemilihan, dengan satu orang akan mewakili satu fraksi. Ia mengatakan partai yang berhak mengusulkan nama calon wakil wali kota adalah dari PAN dan PKS.

Berdasarkan aturan yang ada untuk memilih Wawako Padang diusulkan dua nama dari partai pengusung. Dua nama dari PAN yang direkomendasikan adalah Amril Amin, saat ini Wakil Ketua DPRD Padang, dan Ekos Albar saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PAN.

Sedangkan dari PKS, adalah Mulyadi Muslim saat ini menjabat Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ko­ta Padang, dan Muharlion Ketua DPTD PKS Kota Pa­dang. Bagaimana wakil rak­yat menamggapi persoalan ini. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional