Close

SUKUR FC Hadir Menambah Kompetitif Sepakbola di Pariaman

GUNTING PITA—Wawako Mardison Mahyuddin dan istri menggunting pita tanda diresmikannya klub sepak bola Sukur FC di Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin, resmikan club sepakbola Sunua Kuraitaji (SUKUR FC). Bahkan club tersebut langsung laun­ching dihadapan pelataran Tugu Perjuangan Balai Ku­raitaji, Kecamatan Kota Pariaman Kota Pariaman. Saat itu Wakil Walikota Pa­riaman Mardison Mahyuddin, didampingi Ketua U­mum SUKUR FC H. Syah­rudin, Wadanramil 01 Pariaman Letda Inf. Wensri G, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, Camat Pariaman Selatan M. Farid Marwan dengan pemotongan pita peresmian oleh Ketua GOW Ny. Indriati Mardison.

Mardison Mahyuddin mengapresiasi berdirinya club sepakbola ini yang menjadi inisiasi dari sejarah panjang persatuan masyarakat secara adat dan budaya antara Sunur dan Kuraitaji.

“Walaupun secara administrasi pemerintahan antara Sunur dan Kuraitaji terpisah dimana Sunur ma­suk Kabupaten Padang Pa­riaman dan Kuraitaji menjadi bagian Kota Pariaman, namun semangat membangun dan sportifitasnya olahraganya sangat patut diapresiasi,” ujar Mardison.

Pemko Pariaman mendukung penuh pengembangan minat dan bakat keolahragaan ini, karena ini menjadi potensi upaya mem­bawa harum nama daerah di bidang olahraga sepakbola ke kancah nasional dan bahkan bisa ke internasional.

Mardison berharap, de­ngan adanya dan berdirinya club sepakbola SUKUR FC ini, makin menjalin persatuan dan kekompakan pemuda dan masyarakat demi membawa harum nama Piaman Laweh dan Kota Pariaman khususnya.

Pembinaan olahraga perlu perhatian khusus dan dukungan moril dan mate­ril dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat. Sukur FC bisa menjadi wadah dalam rangka mencari bibit yang bisa bersaing untuk mengharumkan nama daerah

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa mengatakan club Sukur FC akan menambah tingkat kompetitif dunia sepakbola di Pariaman dan Sumbar, apalagi laun­ching­nya yang menjadi pertama di Sumbar dengan ceremonial peresmian dihadiri masyarakat ramai.

“Asprov Sumbar memberikan apresiasi kepada Sukur FC. Kita tantang Sukur FC ikut Liga 3 tahun depan. Selama ini Kota Pa­riaman cuma ada dua klub Persikopa dan Piaman FC. Semoga siap jadi pesaing baru di kompetisi liga 3 Sumbar tahun 2022. Kami tunggu,” ujar Hendra.

Ketua umum Sukur FC, Syahrudin, mengatakan kehadiran Sukur FC menjadi semangat baru dunia sepakbola di Kota Pariaman dan Padangpariaman.

 “Semoga kehadiran Sukur FC dapat mengha­rumkan kota Pariaman dan Padangpariaman. Semoga berpertasi dan selalu bersyukur,” ujar pengusaha sukses asal Sunur ini.

Kemeriahan launching ini disaksikan oleh ma­syarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, dan dihadiri oleh forum kepala desa Pariaman Selatan, Wali Nagari dan Korong di Su­nur, Organisasi Kema­sya­rakatan, dan tokoh adat dua daerah yang bertetangga ini. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top