Menu

Suku Melayu, Caniago dan Tanjung di Bungo Pasang Hibahkan Tanah untuk Jalan Baru

  Dibaca : 308 kali
Suku Melayu, Caniago dan Tanjung di Bungo Pasang Hibahkan Tanah untuk Jalan Baru

BUNGO PASANG, METRO–Wali Kota Padang Hen­dri Septa tak mampu me­na­han rasa syukurnya atas dukungan penuh yang dili­hatkan seluruh elemen dan masyarakat di Kota Pa­dang, khususnya dalam me­nyuk­seskan pelaksa­naan kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di tahun 2021 ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyam­but baik pelaksanaan Ma­nunggal BBGRM di Kota Pa­dang, seperti salah satu­nya di RT 02 RW 01, Ke­lurahan Bungo Pasang, Ke­camatan Kototangah ini,” ungkap wako sewaktu me­nin­jau pelaksanaan Ma­nunggal BBGRM berupa pembukaan jalan baru se­luas 4×600 meter2 itu, Ming­gu (6/6).

Tak hanya itu, Hendri juga mengapresiasi atas adanya penyerahan lahan tanah ulayat yang dihibah­kan warga setempat terdiri dari kaum tiga suku yakni Suku Melayu, Caniago dan Tanjung.

Surat pernyataan atas wakaf tanahnya pun te­ngah dipersiapkan oleh Ma­mak Kepala Waris (MKW) dari 3 suku itu untuk segera dapat dihibahkan secara resmi kepada Pem­ko Padang.

“Keluarga besar dari tiga suku di RT 02 RW 01 ini telah sepakat menghibah­kan lahan tanah ulayat yang mereka miliki untuk pem­buatan jalan baru se­ba­gai akses jalan kepen­tingan umum bagi masya­rakat. Kita tentu berterima kasih banyak kepada kaum 3 suku ter­sebut. Begitu juga ke­pada seluruh warga dan ele­men masyarakat di sini yang bersama-sama men­du­­kung pembua­tan  ­jalan ba­ru ter­sebut,” imbuh Wa­ko.

Hendri berharap de­ngan adanya pembukaan akses jalan itu akan dapat menjawab hara­pan warga setempat yang sering mengeluhkan akses jalan keluar masuk di kawa­san tersebut selama ini.

“Warga yang tinggal di daerah ini cukup banyak. Tapi akses untuk kenda­raan roda empat belum ada, bahkan ketika hujan lebat jalan setapak ter­sebut susah untuk dilalui. Untuk itu, semoga dengan dibuka dan dibangunnya akses jalan yang meng­hubungkan beberapa da­erah di kawasan ini, insya Allah akan memberikan kemajuan bagi warga dan daerah ini nantinya. Teru­tama untuk sektor pere­konomian,” harapnya.

Wako Hendri juga me­nyam­paikan harapan se­moga apa yang dilihatkan keluarga besar dari 3 suku di RT 02 RW 01 Kelurahan Bungo Pasang dapat meng­inspirasi warga mas­yara­kat atau kaum persukuan lain­nya di Kota Padang untuk melakukan hal seru­pa.

“Mari kita jadikan hal ini sebagai suri tauladan, ka­rena demi kepentingan umum kita harus saling memberikan yang terbaik. Apabila kita semuanya sa­ling mendukung dan saling berbagi kepedulian, maka insya Allah, kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa menda­tang,” pungkas wa­ko.

Adapun seperti terlihat di lokasi, sejumlah warga dan seluruh elemen terkait tengah berjibaku mela­ku­kan gotong-royong untuk pelaksanaan pembukaan jalan baru tersebut. Saat itu tengah dilakukan penger­jaan pengerasan dan pem­bentukan badan jalan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional