Menu

Sukseskan Vaksinasi Massal, Polres Padangpariaman Aktif Edukasi Warga 

  Dibaca : 70 kali
Sukseskan Vaksinasi Massal, Polres Padangpariaman Aktif Edukasi Warga 
CEK VAKSINASI—Kasat Binmas Polres Padangpariaman Iptu Irwan saat melakukan pengecekan vaksinasi massal dibeberapa puskesmas di Kabupaten Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO–Dalam rangka men­suk­seskan program vak­sinasi massal dan me­nyam­but Hari Bhayang­kara ke 75 tahun 2021, Pol­res Padangpariaman aktif memberikan edukasi ke­pada masyarakat agar ber­sedia divaksin untuk me­mutus mata rantai Covid-19.

Kapolres Padang­paria­man AKBP Dian Nugraha melalui Kasat Binmas Pol­res Padangpariaman Iptu Irwan menyampaikan, so­sialisasi dilaksanakan se­cara Door to Door oleh Bhabinkamtibmas yang tersebar diseluruh nagari di wilayah hukum Polres Padangpariaman.

Ia mengatakan, kede­ka­tan yang dimiliki bhabin­kamtibmas dengan ma­sya­rakat dilapangan nan­tinya akan membuat ma­sya­rakat lebih berantusias datang ke Puskesmas un­tuk divaksin.

Vaksinasi massal terus digencarkan pemerintah. Semakin cepat vaksinasi selesai, semakin cepat pula herd immunity atau kekebalan komunal ter­bentuk. Dengan demikian, diharapkan pandemi virus corona segera berakhir.

Vaksinasi Covid-19 sen­diri merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani ma­salah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam men­ja­lankan aktivitas kese­harian­nya.

 “Saat ini pemerintah tengah berupaya merea­li­sasikan target nasional 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari. Untuk itu, pemerintah beker­ja sama dengan se­jumlah pihak dalam me­nyuk­seskan program ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pe­ran aktif bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak agar lebih mensosialisasikan program vaksinasi yang tengah digalakan oleh pe­me­rintah. Disamping itu, pihaknya meminta agar stakeholder terkait me­mak­simalkan PPKM Mikro yakni dengan mengurangi mobilitas masyarakat da­lam upaya menekan laju penularan Covid-19.

Perlu diketahui bahwa saat ini Pandemi Covid-19 masih jauh dari kata usai, dalam proses penye­le­saian­nya pun memerlukan banyak perjuangan yang harus dilakukan. Maka dari itu, kerja sama dan saling bahu membahu meru­pa­kan hal yang sangat krusial dalam masa-masa seperti saat ini

Ia juga mengingatkan, selama antibodi belum terbentuk sempurna, maka seseorang masih rentan terkena Covid-19 dan me­nularkannya kepada orang lain. Oleh sebab itu, pe­nerima vaksin harus tetap menjaga jarak dan me­matuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga men­jaga jarak dan menghindari kerumunan. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional