Menu

Sukseskan Pilwana Paritmalintang, DPS Dipajangankan

  Dibaca : 123 kali
Sukseskan Pilwana Paritmalintang, DPS Dipajangankan
TEMPELKAN—Panitia Pemilihan Walinagari ( Pilwana ) Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, tempelkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

PADANGPARIAMAN, METRO–Panitia Pemilihan Walinagari ( Pilwana ) Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabu­paten Padangpariaman, kemarin telah tempelkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita kepada semua masyarakat yang belum masuk DPS agar melapor ke Petugas Pemungutan Data Pemilih (PPDP) masing-masing TPS nagari Paritmalintang agar Pilwana sukses,” kata Sekretaris Pilwana Eka Efendi dan anggota Alindri, kemarin.

Sekarang DPS katanya, telah dipanjang di kantor Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman. “Dengan kita panjang ini untuk meminta tanggapan semua masyarakat pemilih tentang DPS ini,” ungkapnya.

Sebab katanya, DPS ini sangat penting untuk kesuksesan Pilwana Nagari Paritmalintang, karena itulah dukungan semua lampisan masyarakat sangat penting. “Karena itulah kita meminta tangapan masyarakat yang belum masuk lapor panitia dan berikan KTP dan KK,” ungkapnya.

Katanya, dengan masuk semua data masyarakat ke DPS, nanti tingkat jumlah pemilih tentu meningkat dari DPS yang dipajangan sekarang 4671 bertambah. “Dengan DPS demikian saat kita mengeluarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) bertambah,” ujarnya.

 Untuk itu katanya, ia meminta tingkat partisipasi pemilih yang belum masuk DPS untuk menjadi pemilih Pilwana berbondong bondong untuk daftar dirinya ke PPDP. “Kita mengatakan demikian agar saat hari pencoblosan 31 Oktober tidak ada lagi masyarakat yang tidak masuk DPT,” katanya.

Dikatakan, karena masyarakat yang tidak masuk DPT otomatis tidak memiliki hak pilihnya dalam pilwana Nagari Paritmaintang. “Karena kita sebagai panitia menyampaikan saat DPS kita pajangkan ini, semoga masyarakat memahaminya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional