Menu

Sukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan Datangi TPS

  Dibaca : 138 kali
Sukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan Datangi TPS
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani memasukkan surat suara ke kotak suara.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) I RT V RW I Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Rabu (9/12).

Proses penyoblosan yang dilakukan tentu menerapkan Prokotol Kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kedatangan pimpinan Partai Gerindra di Padang ke TPS pukul 08.15 WIB.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani usai mencoblos mengajak kepada semua warga Padang untuk berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Sumbar yang digelar serentak pelaksanaannya pada 9 Desember ini di Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

”Mari datangi TPS dekat rumah masing-masing sebelum pukul 13.00 WIB dengan terapkan Prokes. Satu suara sangat beerarti untuk kemajuan Padang khususnya dan Sumbar umumnya untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam menentukan pilihan di TPS, pilihlah pemimpin yang sesuai dengan nurani dan layak memimpin Sumbar ke depan.

”Warga jangan sembarangan memilih pemimpin. Apalagi menjadi golongan putih (golput) atau tidak memilih, sebab dampaknya juga dirasakan masyarakat Sumbar,” ucapnya.

Lalu, kepada panitia KPPS di 11 Kecamatan di Padang diminta netral dan menjalankan proses pemilihan dengan baik. Jangan ada pula KPPS yang berpihak ke salah satu Paslon. Itu tak benar namanya.

Sementara itu, Ketua KPPS I, Rusdi Ardian mengatakan jumlah pemilih di TPS I sebanyak 455 orang. Pelaksanaan pemilihan tak ada kendala.

”Pelaksanaan pemilihan di KPPS I menerapkan Prokes Kesehatan. Supaya klaster baru tak muncul dan keselamatan terwujud,”paparnya.

Ia mengajak warga mensukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan datang ke TPS. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional