Menu

Sukseskan Adipura 2019, Satpol PP Tertibkan PKL dan Ternak Berkeliaran

  Dibaca : 382 kali
Sukseskan Adipura 2019, Satpol PP Tertibkan PKL dan Ternak Berkeliaran
Ilustrasi Penertiban PKL

PESSEL, METRO – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP dan Damkar) Pesisir Selatan dikerahkan melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) serta hewan ternak yang berkeliaranb di wilayah Sago dan Salido, Selasa (12/11). Beberapa lapak para PKL yang berjualan di titik titik laragan untuk berjualan di kawasan Pantai Carocok Painan, Kota Painan, Painan – Sago. Kemudian di Terminal Sago, tidak luput dilakukan penertiban oleh petugas Satpol PP dan Damkar.

Kepala satpol PP dan Damkar Pessel Dailipal mengatakan, kegiatan penertiban PKL dan ternak – ternak berkeliaran di sepanjang jalan Painan – Sago ini bertujuan untuk mempersiapkan dan menyukseskan pelaksanaan penilaian Adipura 2019 di Pesisir Selatan.

“Kita tetap berikan himbuan pada PKL, namun jika lapak didirikan pedagang berada di tempat dilarang, maka kita lakukan tindakan tegas,” ujar Dailipal.

Ditegaskan, penertiban PKL dan ternak lepas di seluruh titik pantau (Painan, Sago dan Salido ) dalam menyukseskan Adipura 2019. Antara lain Kota Painan , Kawasan Carocok, Jalan Sudirman (Painan-Sago) dan Terminal Sago.

Diimbau PKL agar tidak berjualan di trotoar di sepanjang jalan di Pessel, maupun di titik lainya berada di kawasan wisata Pantai Carocok Painan. Selain itu, Dailipal juga mengingatkan kembali pada warga memiliki hewan ternak agar memperhatikan hewan ternaknya.

“Jika perlu dikandangkan ternak – ternaknya, jangan sampai karena ternak berkeliaran bisa menggangu aktifitas warga dan para pengendara lainya,” kata Dailipal.

Untuk menyukseskan penilaian Adipura 2019 di wilayahnya, Diharapkan, kerjasama dan dukungan dari para PKL dan masyarakat, agar bersama – sama memetahui aturan telah di tentukan. Agar, apa menjadi tujuan bersama bisa tercapai dan berjalan optimal. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional