Menu

Sukses Pemilu Serentak, KPU Mendapat Apresiasi

  Dibaca : 89 kali
Sukses Pemilu Serentak, KPU Mendapat Apresiasi

PDG.PARIAMAN, METRO – Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi menyatakan KPU Padangpariaman mendapatkan berbagai apresiasi dari sejumlah pihak, terkait suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 dalam daerahnya.

“Meski begitu saat kita melaksanakan acara evaluasi fasilitasi pelaksanaan pemilihan umum 2019 mendapatkan sejumlah masukan berharga dari sejumlah pihak dalam acara tersebut,” kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi, kemarin.

Salah satunya, seperti ditegaskan Kepala Kesbang Pol Pemkab Padangpariaman, Sadril. Dimana pihaknya mengaku mengapresiasi kinerja KPU Padangpariaman, yang telah berhasil melaksanakan pemilu dengan aman dan lancar.

“Sebagai contoh pada pelaksanaan masa kampanye di Padangpariaman itu tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait pemasangan alat peraga kampanye, “ ujarnya.

Sadril menambahkan pandangannya terkait perlunya pihak KPU mengevaluasi kembali tentang pelaksanaan masa kampanye seperti yang terjadi pada pemilu tahun 2019 baru-baru ini.

“Karena seperti diketahui, masa kampanye yang ditentukan pihak KPU itu, rentang waktunya terbilang sangat panjang, yaitu mencapai 6,5 bulan lebih. Hal itu tentunya juga berdampak terhadap cost atau biaya yang harus dikeluarkan oleh parpol dan caleg peserta pemilu. Untuk itulah ke depan kita tentu berharap hal ini bisa dievaluasi, sehingga waktu pelaksanaan kampanye bisa lebih singkat dan lebih efektif lagi,” tambahnya.

Selain itu, panjangnya masa kampanye seperti yang ada pada pemilu 2019 baru-baru ini, tentunya juga bisa saja memicu kerawanan terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat, karena itulah ke depannya pihaknya berharap agar waktu pelaksanaan kampanye bisa lebih dipersingkat lagi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional